Kamis, 30/05/2024 - 10:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Klopp Kekalahan di Kandang Sendiri Jadi Penyebab Liverpool Terdepak dari Liga Europa

 JAKARTA — Pelatih Liverpool Jurgen Klopp merasa sangat senang melihat timnya memulai laga dalam kemenangan 1-0 melawan Atalanta pada leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Gewiss, Bergamo, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Meski demikian, pada akhirnya kemenangan satu gol yang dicetak melalui penalti Mohamed Salah (7′) itu tidak cukup untuk mengantarkan The Reds ke semifinal Liga Europa musim ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Dilansir laman resmi klub, Jumat, Klopp mengatakan hasil yang tak cukup mengantarkan The Reds ke semifinal ini adalah buruknya performa anak-anak asuhnya pada leg pertama ketika kalah 0-3 di Anfield.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Kami tidak kalah dalam pertandingan malam ini, kami kalah di kandang sendiri,” kata Klopp.

Pada laga di Bergamo, Liverpool memulai awal yang bagus dengan total delapan tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran ke gawang Atalanta pada babak pertama. Namun, dari peluang-peluang itu hanya satu yang berbuah gol.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Gol Vlahovic Pastikan Juventus Juara Coppa Italia

Memasuki babak kedua, Liverpool kehilangan kendali dengan Atalanta sebagai tuan rumah yang menguasai laga dengan menciptakan peluang lebih banyak, tujuh tembakan dengan dua di antaranya tepat sasaran.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Kami tidak mempunyai cukup peluang untuk ini. Kami harus menciptakan peluang lebih banyak daripada yang kami lakukan pada babak pertama karena sudah jelas bahwa Anda memerlukan hasil untuk membantu sedikit menggoyahkan lawan,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Jika Anda memiliki gol kedua, maka itu adalah gol yang rumit dan gol berikutnya adalah perpanjangan waktu,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Dengan hasil ini, Liverpool hanya berpeluang mendapatkan trofi Liga Primer Inggris musim ini. The Reds harus bersaing dengan dua pesaing juara Manchester City dan Arsenal yang juga tersingkir dari Liga Champions pada pekan ini.

ADVERTISEMENTS

Liverpool akan melawan Fulham pada laga terdekat dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Craven Cottage, Ahad (21/4/2024) pukul 22.30 WIB.

Berita Lainnya:
Liverpool Terdepan Dapatkan Bintang Juventus Federico Chiesa

“Sekarang kami bisa fokus pada liga dan itulah yang akan kami lakukan. Kami punya waktu beberapa hari untuk memulihkan diri, kami akan melakukan itu,” kata pelatih asal Jerman itu.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, kapten tim Virgil van Dijk menilai laga melawan Atalanta di Bergamo jauh lebih baik dibanding jalannya laga di Anfield pekan lalu. Namun, kapten timnas Belanda itu mengatakan hasil kemenangan satu gol jauh dari kata cukup untuk membawa timnya melaju ke babak semifinal.

“Kami kecewa tersingkir dari kompetisi ini, karena itu adalah sesuatu yang sangat ingin kami menangkan. Namun kerusakan terjadi pekan lalu dan itu sesuatu yang membuat kami sangat kecewa,” kata Van Dijk.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi