Kamis, 30/05/2024 - 14:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Aset Harvey Moeis Satu Per Satu Disita Kejagung, Jet Pribadi yang Viral Pun Ditelusuri

oleh Bambang Noroyono

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali melakukan sita sejumlah aset berharga milik tersangka Harvey Moeis (HM). Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Kuntadi mengatakan, timnya kembali menyita empat unit mobil dari para tersangka yang diduga bersumber dari korupsi penambangan timah di lokasi IUP PT Timah Tbk 2015-2022.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Ada empat mobil yang kita sita. Dua punya tersangka Robert Indarto (RI), dan dua lagi punya HM (Harvey Moeis),” kata Kuntadi saat ditemui Republika di Gedung Kartika Kejagung, di Jakarta, Kamis (18/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Kuntadi menerangkan, empat unit mobil tersebut, saat ini berada dan dalam penguasaan penyidik Jampidsus di Kejagung sebagai barang bukti tindak pidana korupsi. “Yang punya tersangka HM itu, ada Velfire, dan Lexus. Dua lagi itu, ada Mercy, dan satu laginya itu berarti punyanya RI (Robert Indarto),” sambung Kuntadi.

Berita Lainnya:
MUI: Tepat Kejagung Kejar Pengembalian Kerugian Negara di Korupsi Tambang

Dari pantauan Republika di tempat penitipan barang-barang sitaan yang berada di kompleks Kejagung, mobil sitaan dari tersangka Harvey Moeis itu, berupa SUV Lexus dengan nomor polisi B 5 IOK/04-25 berwarna putih, dan Toyota Vellfire dengan plat B 510 OK/12-24. Adapun mobil mercy yang disita dari tersangka Robert Indarto, yakni jenis sedan E250 dengan nomor polisi B 2728 SXV. Sedangkan satu kendaraan lainnya yang disita, diketahui lokasi penyimpanannya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Barang-barang yang sudah kita sita, kita serahkan ke Badan Pemulihan Aset (BPA) Kejaksaan Agung,” terang Kuntadi.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kuntadi menerangkan, timnya terus melakukan penelusuran aset-aset milik para tersangka. Termasuk tersangka Harvey yang selain dijerat dengan sangkan pokok korupsi, juga disangkakan dengan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Menurut Kuntadi, timnya juga masih melakukan pengecekan keaslian sejumlah barang-barang koleksi bernilai miliaran rupiah (Rp) milik tersangka Harvey, untuk dapat disita. Adapun terkait dengan kabar di publik yang mengungkapkan suami dari aktris Sandra Dewi itu diduga memiliki pesawat jet pribadi di Singapura, pun penyidik Jampidsus tetap melakukan penelusuran.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
PJ Gubernur Sulawesi Selatan Ungkapkan Kekayaan Terbesar Bangsa Indonesia
ADVERTISEMENTS

Penyidik, kata Kuntadi, bakal melakukan penyitaan terhadap jet pribadi tersebut, jika memang terbukti kepemilikan Harvey. “Itu (jet pribadi) masih kita telusuri benar atau ndak itu. Kita pasti lakukan sita kalau memang nanti ada bukti ada kaitannya, benar kepemilikannya. Pasti kita cari,” kata Kuntadi.

ADVERTISEMENTS

Penyitaan dua kendaraan mahal milik tersangka Harvey bukan kali ini. Pada Senin (1/4/2024) malam, dari penggeledahan yang dilakukan di apartemen tinggal Harvey bersama isterinya Sandra Dewi, tim penyidik juga menyita mobil mewah bernilai belasan miliar, berupa Rolls Royce Ghost Extended Wheelbase, dan MINI Cooper S Countryman F60.  

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi