Senin, 20/05/2024 - 13:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Karomah Amir bin Abd Qais, Mampu Taklukkan Ular dan Singa

JAKARTA — Karomah merupakan kejadian luar biasa yang dianugrahkan Allah kepada orang-orang saleh, orang-orang pilihan, di mana sepanjang hidupnya benar-benar taat kepada Allah SWT. Hamba-hamba pilihan ini termasuk para waliyullah.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Di antara para waliyullah ini adalah Amir bin Abd Qais. Ia adalah seorang ahli ibadah dan seorang Tabiin yang doa-doanya selalu dikabulkan Allah. Namun demikian, ia tidak pernah mendoakan hal buruk kepada siapapun, termasuk ketika dia difitnah hingga membuatnya diusir dan diasingkan ke Syam.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dikutip dari buku Shalat Orang-Orang Saleh karya Ahmad Mushthafa Ata-Thahthawi, Amru bin Abd Qais termasuk Tabiin yang memiliki karomah. Salah satunya, konon ia melaksanakan sholat di suatu lembah yang banyak binatang buasnya.

Berita Lainnya:
Kisah Wanita yang Baru Tahu Suaminya adalah Intelijen untuk Israel

Ada seekor binatang buas mendatanginya dan mencoba menerkamnya dari arah belakang. Binatang itu mencengkeramkan kedua tangan beserta kuku-kuku tajamnya di kedua pundak Amir bin Abd Qais.

Namun, ia tetap saja melanjutkan shalatnya, tanpa bergerak dan menoleh sedikitpun. Ketika itu ia sedang membaca surat Hud ayat 103 “Hari kiamat itu adalah suatu hari yang semua manusia dikumpulkan untuk (menghadapi)nya, dan hari itu adalah suatu hari yang disaksikan (oleh segala makhluk).”

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pesan Imam Al Ghazali: Suami Jangan Pelit kepada Istri

Ketika melihat Amir bin Abdu Qais tidak menunjukkan reaksi apa-apa, binatang itu pun pergi dengan sendirinya. “Demi Allah, tidakkah kamu takut dengan apa yang barusan kamu lihat?” tanya orang-orang yang melihat kejadian itu. “Saya sungguh malu kepada Allah SWT kalau harus takut kepada selain-Nya,” jawab Amir bin Abd Qais.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selanjutnya…

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi