Selasa, 21/05/2024 - 19:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Lima Film Sci-Fi Superhero Terbaik, Sudah Nonton yang Mana?

 JAKARTA — Film superhero saat ini telah menjadi salah satu film yang paling mendatangkan keuntungan dan menarik minat penonton. Meski dianggap memiliki “formula” yang pasaran, film superhero mempunyai beragam genre yang memberikan banyak ruang bagi para sineas untuk untuk bereksperimen.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Salah satu genre yang paling banyak digunakan dalam film-film superhero adalah sci-fi atau fiksi ilmiah. Tak terhitung banyaknya karakter superhero dan villain yang muncul dan memeroleh kekuatannya melalui situasi-situasi fiksi ilmiah, seperti alien, perjalanan waktu, hingga petualangan multiverse.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dari beragam judul film sci-fi superhero, laman Collider telah memilih 10 film sci-fi superhero terbaik yang patut ditonton. Di urutan keenam hingga kesepuluh ada film Blue Beetle (2023), Captain Marvel (2019), Sky High (2005), Chronicle (2012), dan Brightburn (2019).

Berikut ini adalah film-film sci-fi superhero yang berhasil masuk ke dalam urutan lima besar terbaik.

1. Superman: The Movie (1978)

Film garapan sutradara Richard Donner ini telah menjadi blueprint bagi film-film bergenre superhero di masa kini. Seperti dilansir Collider pada Jumat (19/4/2024), film ini bercerita tentang seorang ilmuwan di planet Krypton, Jor-El, yang menyadari bahwa planet tersebut akan hancur. Jor-El tak bisa berbuat banyak kecuali menyelamatkan bayi lelakinya, Kal-El, dengan cara mengirim Kal-El ke bumi dengan pesawat luar angkasa.

Berita Lainnya:
Andrew Garfield akan Gabung Julia Roberts di Film Thriller After the Hunt

Sesampainya di bumi, Kal-El ditemukan dan dirawat oleh pasangan bernama Jonathan dan Martha Kent. Keduanya lalu menamai Kal-El sebagai Clark Kent. Saat beranjak dewasa, Clark Kent mulai menyadari bahwa dirinya berbeda dengan manusia biasa dan memiliki kekuatan yang mampu melindungi seluruh manusia di bumi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

2. Flash Gordon (1980)

Di awal 80-an, Star Wars dan Superman dikenal sebagai film yang sangat populer. Tak heran bila produser Dino De Laurentiis tertarik untuk membuat film mengenai Flash Gordon yang sumber inspirasi dari kedua film populer tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Aktor di Film Superhero Black Panther Ini Ternyata Penggemar BTS

Film garapan sutradara Mike Hodges ini berkisah mengenai sosok penguasa jahat di planet Mongo, Ming the Merciless, yang dirundung kebosanan. Ming lalu menemukan bahwa jalan keluar paling sempurna untuk mengatasi kebosanannya adalah kehancuran bumi.

Saat Ming sedang merencanakan sejumlah bencana alam di bumi, seorang ilmuwan gila dari bumi justru memutuskan pergi ke luar angkasa untuk melakukan investigasi. Ilmuwan bernama Dr Hans Zarkov tersebut melakukan perjalanan bersama dua rekannya, Dale Arden dan Frash Gordon.

ADVERTISEMENTS

Saat mereka mengeksplorasi beragam dunia baru dan bertemu teman serta musuh baru, mereka menyadari betapa besarnya kekuatan Ming untuk melancarkan teror. Flash Gordon lalu menemukan bahwa dia mungkin satu-satunya orang yang bisa menyelamatkan semua orang di bumi dari teror Ming.

ADVERTISEMENTS

3. Robocop….

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi