Kamis, 23/05/2024 - 00:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sesko TNI Siapkan Lulusan yang Adaptif Terhadap Teknologi

Marsekal Muda TNI Arif Widianto (kiri) Komandan Sesko TNI baru bersama Marsekal Madya TNI Samsul Haris (kanan) di acara pisah sambut di Sesko TNI, Jumat (19/4/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

BANDUNG–Marsekal Muda TNI Arif Widianto resmi memimpin Sesko TNI menjadi Komandan Sesko TNI yang berada di Jalan Martanegara, Kota Bandung. Ia menggantikan Marsekal Madya TNI Samsul Rizal yang menjadi dosen tetap di Universitas Pertahanan (Unhan).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Marsekal Muda TNI Arif Widianto mengatakan Sesko TNI di bawah kepemimpinan Marsekal Madya TNI Samsul Rizal telah menciptakan berbagai inovasi. Termasuk sejak awal tahun 2024 telah melakukan revisi kurikulum mengikuti visi dan misi Panglima TNI.

Berita Lainnya:
Pemkab Bantul Imbau Masyarakat Beli Hewan Kurban yang Dilengkapi Surat Sehat

“Kita menginginkan lulusan Sesko TNI adaptif terhadap perkembangan global,” ucap dia disela-sela acara pisah sambut di Sesko TNI, Jumat (19/4/2024).

Ia menuturkan, salah satu revisi kurikulum yang dilakukan seperti mengubah sistem SKS. Selain itu, bekerja sama dengan Unhan yaitu menyelenggarakan program studi strategi perang di pendidikan Sesko Dikreg ke 52 ini.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Jadi setelah lulus dari Sesko TNI akan mendapatkan gelar S2,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ke depan tantangan yang dihadapi, ia mengatakan tentang perkembangan teknologi secara global. Oleh karena itu, pihaknya mendorong para siswa untuk mengetahui hal tersebut.

Berita Lainnya:
BPBD: 77 Kepala Keluarga di Jatisari Cianjur Diungsikan 

“Beberapa pelajaran dalam kurikulum terbaru ini seperti bagaimana mereka mendapatkan pelajaran tentang dinamika global, itu porsinya lebih banyak,” ungkap dia.

ADVERTISEMENTS

Marsekal Madya TNI Samsul Rizal mantan Komandan Sesko TNI mengatakan terdapat banyak perubahan kurikulum di Sesko TNI. Dengan itu, ia berharap dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas siswa Sesko TNI sesuai perkembangan zaman.

ADVERTISEMENTS

“Harapannya ke depan bisa meningkatkan kapasitas dan kualitas hasil didik Sesko TNI ini lebih sejalan dengan situasi yang kita hadapi ke depan, aspek aspek strategis,” kata dia.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi