Kamis, 30/05/2024 - 13:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tiga Bocah Hanyut Terseret Ombak di Pantai Damas Trenggalek, Satu Diantaranya Tewas

Ilustrasi Anak Hanyut di pantai.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

 TRENGGALEK — Satu bocah SD dilaporkan meninggal dan dua bocah lainnya yang sudah berusia setingkat siswa SMP berhasil dievakuasi dan selamat, setelah ketiganya yang sedang bermain air hanyut terseret ombak di Pantai Damas, Teluk Prigi, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Kepala Polairud Prigi Trenggalek Aipda Maryanto, Jumat, menuturkan ketiga bocah yang masih sekawanan asal Kecamatan Watulimo itu mulanya bermain air bersama beberapa teman sebaya yang lain.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Namun sebagian besar bocah-bocah tak bisa berenang sampai gelombang cukup tinggi datang menghempas pantai lalu menyeret tubuh mereka ke tengah. Beruntung ada seorang nelayan yang mengendarai perahu kecil dengan mesin 15 PK melintas.

Begitu melihat ada dua anak terombang ambing di tengah perairan area pesisir yang cukup dalam dan korban timbul tenggelam, lanjut Maryanto, nelayan yang belakangan diketahui bernama Edi (50) itu segera memberi pertolongan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Pantas Saja Habib Bahar bin Smith Seolah Tak Ada Takutnya Saat Ceramah, Lihat Apa yang Dia Lakukan di Kediamannya

“Kemudian saksi menolong dua anak itu dengan dinaikkan di atas perahu dan dibawa ke pinggir pantai lalu kembali ke tengah untuk menolong satu anak, tetapi tidak ketemu,” ucapnya. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Upaya pencarian kemudian dilakukan dan sekitar pukul 15.50 WIB korban ditemukan tak jauh dari lokasi dia tenggelam setelah tim SAR gabungan bersama para nelayan dan relawan setempat mencari korban.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selanjutnya korban di bawa ke Puskesmas Watulimo untuk dilakukan visum. “Ketiganya di bawa ke Puskesmas Watulimo,” katanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Terkuak! Ternyata Syahrul Yasin Limpo Suka Sewa Biduan Dangdut, Sekali Sawer Minimal Rp50 Juta
ADVERTISEMENTS

Bocah yang meninggal dunia itu adalah Rizal (10) warga Kecamatan Watulimo. Sementara dua temannya yang selamat adalah Raditya Restu Pradana (13) dan Rama (13). Keduanya merupakan teman korban dan tinggal satu desa. “Iya, warga Kecamatan Watulimo juga,” imbuhnya.

ADVERTISEMENTS

Insiden bocah kecelakaan laut di Pantai Damas itu bermula saat Rizal berwisata dengan empat temannya, dua diantaranya adalah Rehan (13) dan Rio.

Mereka berangkat ke Pantai Damas sekitar pukul 12.30 WIB. Setiba di lokasi, korban bersama dengan empat temannya berenang di pinggir pantai.

“Namun beberapa saat kemudian tiba-tiba korban bersama dua temannya terbawa arus ke tengah dan tidak bisa berenang,” katanya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi