Minggu, 26/05/2024 - 23:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Menegangkan! Detik-Detik Warga Tangkap dan Nyaris Habisi Lima Debt Collector yang Buntuti Pengendara Mobil di Jakarta Timur

BANDA ACEH  – Warga mengamankan lima orang terduga penagih utang atau debt collector di wilayah Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (19/4). 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Peristiwa itu berawal saat kelima debt collector itu menggunakan dua mobil membuntuti pengendara mobil bernama Handa (35) dari kawasan Bekasi, Jawa Barat. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Saat saya jalan pulang diikuti dari mulai Tol Jatibening, Jalan Raya Kalimalang hingga ke rumah. Saya curiga, ketika di Kalimalang mereka mengikuti saya. Saya parkir, mereka parkir. Saya jalan, mereka juga jalan,” kat Handa. 

Handa yang khawatir keselamatannya terancam pun meminta bantuan warga di perumahannya untuk menghadapi kelima orang tersebut. Warga pun berupaya mengamankan dan menginterogasi kelima debt collector itu. 

Berita Lainnya:
Pemkot Bogor dan BPTJ Bahas Kelanjutan Biskita Transpakuan

“Lima pemuda ini nyaris menjadi sasaran amukan massa setelah mobil yang ditumpangi mereka hampir menabrak warga saat mencoba melarikan diri,” ujar Handa. Warga lalu menutup portal perumahan agar kelima orang itu tidak kabur.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 Kepada warga, kelima orang itu mengaku dari perusahaan leasing. “Saya tidak pernah merasa kredit atau melakukan pinjaman apapun seperti apa yang mereka sebutkan,” ujar Handa. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Handa juga menegaskan bahwa orang yang melakukan peminjaman di perusahaan leasing lima debt collector itu pun beralamat di Serang, Banten bukan di Jakarta Timur.  

Selain itu, orang yang melakukan peminjaman juga bukan atas nama Handa atau keluarganya. Namun, para penagih utang itu menganggap bahwa kendaraan yang dimiliki Handa tersebut harus ditarik karena menunggak pinjaman.  

ADVERTISEMENTS

 “Yang sama dengan surat tugas mereka, bahwa pelat nomor sama dengan kendaraan saya, cuma atas namanya bukan atas nama saya. Saya sudah buat BPKB baru dan data dari mereka ini namanya beda,” jelas Handa.   

ADVERTISEMENTS

Sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Duren Sawit pun datang ke lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan dari warga.   Kelima debt collector itu pun dibawa ke Mapolsek Duren Sawit untuk pemeriksaan lebih lanjut

Berita Lainnya:
Namanya Ikut Terseret dalam Kasus Dugaan Pencucian Uang, Pamela Safitri Singgung Kerja Keras

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi