Sabtu, 27/07/2024 - 09:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Asal Sampah Selama Musim Lebaran

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Ilustrasi sampah pada masa Lebaran.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

 KARAWANG — Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang, Jawa Barat menyebut volume sampah selama musim libur Lebaran di daerah itu mengalami peningkatan menyusul munculnya tempat pembuangan sementara sampah liar di sejumlah wilayah sekitar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Kabid Kebersihan, Pengelolaan Sampah, dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Karawang Agus Mustaqim, di Karawang, Sabtu, mengatakan selama libur Lebaran sampah yang diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalupang mencapai 1.200 ton per hari.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Jumlah volume sampah yang diangkut pada musim libur Lebaran itu meningkat 300 ton dibandingkan dengan hari-hari biasa yang sekitar 900 ton sampah diangkut dari tempat pembuangan sementara sampah ke TPA Jalupang.

Berita Lainnya:
Geruduk KPK, Sejumlah Ormas Desak Yaqut Ditangkap terkait Kasus Dugaan Korupsi Kuota Haji
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Ia menyampaikan terjadinya peningkatan volume sampah pada musim libur Lebaran itu karena meningkatnya konsumsi masyarakat. Hal itu terlihat dari jenis sampah yang diangkut merupakan sampah yang kebanyakan berasal dari limbah rumah tangga.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

“Sampah-sampah itu berasal dari sampah rumah tangga, pedagang sayur, dan buah-buahan serta ada penambahan sampah dari rest area (area istirahat),” katanya.

Berita Lainnya:
Kaesang Respons PKB Disebut Belum Cukup Umur Maju Pilkada Jakarta 2024: Saya Taat Konstitusi
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Kondisi itu memicu munculnya TPS liar di pinggir jalan sehingga mengakibatkan beban kerja pengangkutan sampah ke TPA Jalupang.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Ia meminta peran serta masyarakat agar lebih bijak dalam pengelolaan sampah. Sampah-sampah yang berpotensi bernilai ekonomis agar bisa dipilah sejak dari rumah.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Jadi kami membutuhkan peran dari jajaran pengurus RT dan RW di setiap lingkungan untuk sama-sama memberikan edukasi kepada warganya agar tidak membuang sampah sembarangan, karena kami sudah menyediakan TPS di sejumlah titik,” katanya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَكَذَٰلِكَ بَعَثْنَاهُمْ لِيَتَسَاءَلُوا بَيْنَهُمْ ۚ قَالَ قَائِلٌ مِّنْهُمْ كَمْ لَبِثْتُمْ ۖ قَالُوا لَبِثْنَا يَوْمًا أَوْ بَعْضَ يَوْمٍ ۚ قَالُوا رَبُّكُمْ أَعْلَمُ بِمَا لَبِثْتُمْ فَابْعَثُوا أَحَدَكُم بِوَرِقِكُمْ هَٰذِهِ إِلَى الْمَدِينَةِ فَلْيَنظُرْ أَيُّهَا أَزْكَىٰ طَعَامًا فَلْيَأْتِكُم بِرِزْقٍ مِّنْهُ وَلْيَتَلَطَّفْ وَلَا يُشْعِرَنَّ بِكُمْ أَحَدًا الكهف [19] Listen
And similarly, We awakened them that they might question one another. Said a speaker from among them, "How long have you remained [here]?" They said, "We have remained a day or part of a day." They said, "Your Lord is most knowing of how long you remained. So send one of you with this silver coin of yours to the city and let him look to which is the best of food and bring you provision from it and let him be cautious. And let no one be aware of you. Al-Kahf ( The Cave ) [19] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi