Sabtu, 04/05/2024 - 11:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Pertunjukan Tari Ini Pecahkan Rekor dengan Penari Berkebangsaan Terbanyak

ADVERTISEMENTS

TANGERANG SELATAN — Pertunjukan tari yang digelar oleh British School Jakarta (BSJ) menerima penghargaan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Kegiatan tari tersebut mendapat penghargaan karena memecahkan rekor karena menjadi tarian yang ditampilkan oleh penari dengan kebangsaan terbanyak.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Dikutip dari siaran pers yang diterima Republika.co.id, tarian itu menyatukan lebih dari 1.800 murid, guru, dan karyawan sekolah BSJ dengan jumlah total 50 kebangsaan. Acara diselenggarakan pada Jumat (19/4/2024), bertempat di Lapangan Rugby British School Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Tarian modern yang dinamis itu disuguhkan sebagai simbol komitmen BSJ untuk membina komunitas global yang ada di sekolahnya. Lewat para murid, guru dan karyawan BSJ yang berasal dari seluruh penjuru dunia, membuktikan bahwa BSJ telah lama menjadi pelopor sekolah yang mengedepankan keberagaman dan inklusivitas.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Universitas BSI Berikan Layanan Konseling Bagi Mahasiswa dengan Menggandeng Psikolog
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Penghargaan dari MURI diterima bersamaan dengan ulang tahun BSJ yang ke-50. “Kami merasa bangga bisa meraih penghargaan istimewa lewat pagelaran tari yang mempersatukan lebih dari 50 kebangsaan, karena hal ini merefleksikan Visi, Misi, dan Nilai dari sekolah kami,” ujar Kepala Sekolah BSJ, David Butcher.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Dia menyampaikan, keberagaman dan kewarganegaraan merupakan nilai utama di BSJ. Kegiatan pemecahan rekor itu disebutnya sebagai cara menunjukkan dedikasi untuk meningkatkan pemahaman dan persatuan dalam komunitas sekolah. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Pemkab Batang Wajibkan Siswa Ikut Ekstrakurikuler Pramuka

“Bersamaan dengan perayaan hari jadi BSJ yang ke-50 di negara Indonesia yang indah, acara dan perayaan seperti ini jadi bukti tekad kami untuk merangkul budaya lokal dan global,” ucap Butcher, yang menyampaikan rasa terima kasih kepada MURI.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

BSJ merupakan sekolah internasional yang menerapkan kurikulum Britania Raya untuk para murid dari seluruh dunia. Berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan, BSJ didirikan pada 1974. Selama 50 tahun, BSJ berkomitmen untuk melestarikan lingkungan yang sarat dengan keberagaman dan inklusivitas, dimana para murid dapat berkembang dan membangun kecintaan belajar.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi