Kamis, 30/05/2024 - 07:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PLN Perbaiki Jaringan Listrik Terdampak Banjir Lahar Dingin Semeru

Warga mengamati kondisi Jembatan Mujur II yang rusak di Lumajang, Jawa Timur, Jumat (19/4/2024). Jembatan penghubung Desa Kloposawit dan Desa Tumpeng tersebut putus akibat diterang banjir lahar hujan Gunung Semeru pada Kamis (18/4).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

LUMAJANG — PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN) memperbaiki jaringan listrik yang rusak akibat terdampak banjir lahar dingin Gunung Semeru dan longsor di Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Ada empat tiang listrik yang roboh akibat diterjang banjir dan longsor. Kami telah melakukan proses perbaikan dengan menambah jumlah tiang listrik,” kata Team Leader Pemeliharaan PLN UP3 Jember Buyung Marthinus dalam keterangan tertulis yang diterima di Lumajang, Ahad (21/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Dia menjelaskan, PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tempeh dan Lumajang dibantu tim PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jember melakukan serangkaian perbaikan listrik di sejumlah titik yang terdampak banjir lahar dingin Semeru dan longsor, salah satunya di Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro.

Berita Lainnya:
Masih Bertambah, Korban Meninggal Akibat Banjir Bandang Sumbar 58 Orang

Banjir lahar dingin Gunung Semeru yang terjadi pada Kamis (18/4/2024), menyebabkan kerusakan pada sejumlah fasilitas umum. Selain jembatan dan jalan, banjir tersebut juga merobohkan empat tiang listrik, sehingga mengakibatkan putusnya arus listrik dan listrik padam di Dusun Sumberlangsep, Desa Jugosari selama beberapa hari terakhir.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Yang roboh empat tiang, terus dipasang dengan mengubah konstruksi agar lebih handal, dipasang di atas tebing total delapan tiang, panjang 13 meter sebanyak dua buah dan panjang sembilan meter sebanyak enam buah,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Erdogan: Semangat PBB Mati di Gaza

Kemudian di Dusun Sumberlangsep tercatat ada 107 pelanggan PLN yang terdampak, sehingga perbaikan tersebut akan diselesaikan pada hari Ahad ini. “Kami mengubah konstruksinya yang sebelumnya dipasang di tengah sungai sekarang dipasang antar tebing. Penanganan dimulai pada Sabtu (20/4/2024), pemasangan dan tarik jaringan diusahakan sore ini selesai jika cuaca mendukung,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sementara untuk memenuhi kebutuhan listrik warga selama masa perbaikan, maka pihak PLN memberikan bantuan genset sebanyak dua unit dengan kapasitas 10.000 watt dan 5.500 watt. “Saya berharap dengan kerja sama Tim UP3 Jember, PLN ULP Tempeh, ULP Lumajang, dan Tim vendor penanganan kelistrikan pasca-bencana bisa tertangani dengan cepat,” katanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi