Selasa, 28/05/2024 - 11:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Ada Penimbunan Bahan Pangan, Wamendag: Langsung Laporkan!

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga (kanan) membeli cabai merah di Pasar Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (20/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

SURABAYA — Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengimbau masyarakat tak segan melaporkan apabila menemukan aktivitas penimbunan bahan pangan setelah Hari Raya Idul Fitri, kepada pihak aparat penegak hukum.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Kami kerja sama dengan satgas pangan, tidak hanya di Kementerian Perdagangan, provinsi dan kabupaten/kota, tetapi juga bersama aparat penegak hukum. Kalau ada, langsung laporkan,” kata Jerry di Surabaya, Senin (22/4/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Ia menyatakan setiap pelanggaran yang ditemukan akan langsung ditindak secara tegas, sesuai aturan yang berlaku. Penindakan bisa berjalan maksimal apabila di dalamnya ada peran dari masyarakat yang turut melakukan pengawasan dan pencegahan penimbunan bahan pangan oleh pihak tak bertanggung jawab.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Kemendag Teken Kerja Sama Dorong Ekspor Industri Kreatif

“Tolong bantu untuk saling menopang, tentunya kompak bergandengan tangan. Semoga semuanya bisa dijaga dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Jerry menyebut bahwa selama Ramadhan hingga berlalunya momen Idul Fitri upaya pengawasan ketersediaan bahan pangan terus dilakukan secara intensif di seluruh daerah. “Kami setiap hari berkeliling, seperti tadi sebelum ke Surabaya saya mengecek dulu mulai minyak goreng, bawang putih, beras dan telur,” ucap dia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dia menyebut ketersediaan bangan pangan setelah Idul Fitri masih terpantau aman. Petugas di lapangan tidak menemukan adanya tanda-tanda kelangkahan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Harga Eceran Tertinggi Minyakita Bakal Dinaikkan

“Ini sebagai komitmen kami dengan melakukan upaya jemput bola. Saya pastikan semuanya kondusif,” kata Jerry.

ADVERTISEMENTS

Bahkan harga pun disebutnya masih sesuai harga eceran tertinggi (HET) dari pemerintah. Seperti minyak goreng Minyakita masih Rp 14 ribu per liter.

ADVERTISEMENTS

Kementerian Perdagangan, kata dia, terus mengoptimalkan langkah antisipasi sehingga masyarakat bisa tetap mudah mendapatkan beragam komoditas pangan di pasar dengan harga yang terjangkau. Paling penting adalah langkah menjaga ketersediaannya.

“Intinya jangan sampai ada yang menipis. Tetapi saat ini semuanya aman. Ini yang coba terus kami jaga dan pertahankan,” ucap Jerry.

 

 

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi