Sabtu, 15/06/2024 - 23:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Bea Cukai Kupang Dampingi Pelaku Usaha Lakukan Ekspor Langsung

Berikan pelayanan prima, Bea Cukai Yogyakarta (Bejo) kembali melepas ekspor beragam komoditas unggulan di wilayahnya. Kali ini ekspor berhasil dilakukan dua perusahaan, yaitu PT Komitrando Emporio Wonosari dan PT Sport Glove lndonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

  LEWOLEBA — Kantor Bea Cukai Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) aktif melakukan pendampingan agar pelaku UMKM dapat mengekspor langsung produk tanpa melalui trading.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Bea Cukai memposisikan sebagai trade fasilitator terutama terhadap pelaku usaha dalam negeri mulai dari mendorong agar UMKM bisa melakukan ekspor secara langsung tanpa melalui trading,” kata Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan (KIP) Kantor Bea Cukai Kupang Nanang Sekti ketika dihubungi dari Lewoleba, ibu kota Kabupaten Lembata, Sabtu, (20/4/2024) lalu.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Telkom Dukung Penyidikan KPK Guna Wujudkan Bersih-Bersih BUMN

Sejak awal bulan April 2024, Kantor Bea Cukai Kupang telah memberikan pelayanan ekspor perdana komoditi kerang dan ikan segar melalui Bandara El Tari Kupang.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Hal itu tentu bisa terlaksana berkat dukungan dan komitmen Kantor Bea Cukai Kupang untuk mendampingi pelaku usaha untuk langsung mengekspor dari Kupang. Nanang menjelaskan rata-rata pelaku usaha lokal atau UMKM masih memasarkan produknya melalui makelar. Hal itu tentu saja menyebabkan harga jual produk dihitung sebagai harga jual lokal.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Untuk itu Kantor Bea Cukai Kupang mendorong agar pelaku usaha bisa melakukan ekspor langsung. Jika pelaku UMKM bisa mengekspor langsung produknya, maka transaksi juga bisa dilakukan langsung dengan pembeli.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Fokus Pada Segmen Ritel, Bank Muamalat Kerja Sama Dengan UIN Sumatera Utara

Dari sisi harga pun, kata Nanang bisa menjadi lebih mahal sehingga ada keuntungan bagi UMKM dan produksi akan lebih meningkat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Berkaitan dengan dukungan terhadap upaya pelaku usaha untuk melakukan ekspor, Bea Cukai Kupang memberikan pemahaman terkait ketentuan ekspor dan impor. Kantor Bea Cukai Kupang memberikan akses informasi terkait perizinan, prosedur, dan tata cara kegiatan ekspor kepada pelaku usaha. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Kantor Bea Cukai Kupang juga membantu memasarkan produk usaha tersebut. “Dengan cara mempromosikan produk lokal ke luar negeri melalui perwakilan Customs di luar negeri,” ujar Nanang.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قُل لَّوْ كَانَ الْبَحْرُ مِدَادًا لِّكَلِمَاتِ رَبِّي لَنَفِدَ الْبَحْرُ قَبْلَ أَن تَنفَدَ كَلِمَاتُ رَبِّي وَلَوْ جِئْنَا بِمِثْلِهِ مَدَدًا الكهف [109] Listen
Say, "If the sea were ink for [writing] the words of my Lord, the sea would be exhausted before the words of my Lord were exhausted, even if We brought the like of it as a supplement." Al-Kahf ( The Cave ) [109] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi