Senin, 20/05/2024 - 12:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Khamenei: Iran Telah Menunjukkan Kekuatannya Melawan Israel 

Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei berbicara kepada media setelah memberikan suaranya pada pemilihan legislatif Iran di Teheran, Iran, (1/3/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

TEHERAN — Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei berterimakasih pada angkatan bersenjata Iran atas serangan mereka ke Israel bulan ini. Kantor berita Iran melaporkan Khamenei mengatakan Iran menunjukkan kekuatannya terlepas dari berapa banyak target yang diserang.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dalam serangan langsung pertama Iran ke Israel itu Teheran melepaskan lebih dari 300 drone dan rudal, pada Ahad (14/4/2024) lalu. Serangan tersebut merupakan serangan balasan atas serangan Israel ke kantor konsulat Iran di Suriah pada 1 April lalu.

Berita Lainnya:
Mahasiswa Universitas Jenewa Lanjutkan Aksi Dukung Palestina

Sebagian besar rudal dan drone ditembak jatuh Israel dan sekutu. Serangan itu hanya menimbulkan sedikit kerusakan di Israel. “Berapa banyak rudal yang diluncurkan dan berapa banyak yang mencapai sasaran bukan persoalan utama, yang terpenting Iran menunjukkan kekuatannya selama operasi tersebut,” kata Khamenei, Ahad (21/4/2024).

Pada Jumat (19/4/2024) lalu terdengar suara ledakan di Kota Isfahan, Iran. Sumber-sumber mengatakan ledakan itu merupakan serangan Israel. Teheran mengecilkan peristiwa tersebut dan mengatakan tidak berencana membalasnya, respon yang kemungkinan langkah untuk mencegah meluasnya konflik.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Dalam operasi terbaru, angkatan bersenjata berhasil meminimalisir biaya dan memaksimalkan hasil,” tambah Khamenei. Ia meminta pejabat militer Iran untuk terus “mengejar tanpa henti inovasi militer dan mempelajari taktik-taktik musuh.” Pada Jumat, (19/4/2024), Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian mengatakan Teheran menyelidiki serangan ke Kota Isfahan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Ini Surat Mundur Staf Khusus Yahudi AS yang Pilih Bela Palestina daripada Israel

Ia menambahkan, sejauh ini belum terbukti suara ledakan itu berhubungan dengan Israel dan ia meremehkan serangan tersebut. Kepada NBC News, Amirabdollahian mengatakan drone tersebut lepas landas dari dalam wilayah Iran dan terbang sejauh beberapa ratus meter sebelum akhirnya dijatuhkan.

“Mereka lebih mirip mainan yang dimainkan anak-anak kita, bukan pesawat tak berawak,” kata Amirabdollahian.

ADVERTISEMENTS

sumber : Reuters

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi