Kamis, 30/05/2024 - 13:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pasangan Ganjar-Mahfud Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

 JAKARTA — Cawapres Ganjar Pranowo mengapresiasi seluruh hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dalam proses sidang sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dia bersama Mahfud MD sudah menerima putusan yang menolak gugatan untuk seluruhnya. 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Dengan begitu, MK mengakui kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Hanya saja, Ganjar memberi ucapan selamat tanpa menyebut nama Prabowo-Gibran.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Baca: MK Tolak Dalil Anies-Muhaimin Soal Akun X Kemenhan

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Saya dan Pak Mahfud tinggal hari ini saja, akhir dari sebuah perjalanan. Maka apapun keputusannya kami sepakati untuk menerima, kami terima, dan tentu kami ucapkan selamat bekerja untuk pemenang,” ujar Ganjar di Gedung MK, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024).

Kendati demikian, Ganjar menaruh perhatian khusus terhadap dissenting opinion atau pendapat berbeda dari tiga hakim MK. Termasuk, dua hakim yang menyarankan perlunya pemungutan suara ulang akibat adanya dugaan kecurangan Pilpres 2024.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Haji Tjahjanto Setujui Pembahasan RUU MK, Mahfud MD Menyindir

“Hakim akan mengadili, hakim tidak hanya bicara kalkulator, lebih bicara substantif. Bahkan tadi Pak Arief sampai mengabulkan, maka artinya nurani hakim punya ruang sendiri untuk mengekspresikan dalam bentuk putusan dan saya kira ini adalah proses panjang yang harus kita hormati,” ujar Ganjar.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Baca: Jenderal Gatot Klarifikasi Kabar akan Demo di MK dan Istana

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sementara itu, cawapres Mahfud MD mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai pasangan presiden dan wakil presiden RI terpilih periode 2024-2029. Eks menko polhukam tersebut secara terbuka menerima keputusan MK.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

“Saya dan Mas Ganjar tadi di MK sudah menyatakan menerima putusan ini dengan lapang dada dan mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran atas putusan ini,” ujar Mahfud saat konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin.

ADVERTISEMENTS

Mahfud bersama Ganjar sudah menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024. Dia pun menyampaikan selamat bertugas kepada Prabowo-Gibran selama lima tahun ke depan.

Berita Lainnya:
Ganjar: Ibu Mega Beri Semangat Seluruh Kader tidak Mudah Menyerah

Baca: Menhan Prabowo Ditelepon Presiden Korsel Yoon Suk Yeol, Ada Apa?

Mahfud berharap, Indonesia dapat semakin baik di bawah kepemimpinan mereka berdua. “Itu pernyataan paling penting bagi kami menerima putusan ini dan mengucapkan selamat bekerja dan kita jaga negara ini dengan sebaik-baiknya,” kata eks ketua MK tersebut.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi