Senin, 17/06/2024 - 05:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Anies Akui Kekalahan Sebut Prabowo Patriotik dan akan Jaga Nilai Demokrasi

JAKARTA — Capres Anies Baswedan telah mengakui kekalahannya dari Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024. Anies pun yakin Prabowo paham demokrasi yang baik, dan menerima keberadaan oposisi sebagai partner dalam bernegara, menjaga keseimbangan dan independensi tiga cabang kekuasaan, yaitu eksekutif, legislatif dan yudikatif.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Selain itu, ia yakin Prabowo akan menjamin kebebasan media sebagai pilar keempat demokrasi, serta yang tidak kalah penting adalah menjaga kebebasan rakyat di dalam bersuara, dalam mengungkapkan pendapat, dalam berserikat berkumpul dalam sebuah proses demokrasi.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Sebagai seorang patriotrik, menurut saya, pak Prabowo akan mengembalikan dan menjaga nilai-nilai demokrasi ini di masa-masa Indonesia ke depan,” kata Anies, Senin (22/4/2024) malam. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Sebelumnya Mahkamah Konstitusi telah memutuskan menolak gugatan yang diajukan oleh pasangan Anies-Muhaimin serta Ganjar-Mahfud. Dengan penolakan tersebut, maka langkah hukum yang dapat ditempuh Anies maupun Ganjar telah selesai. KPU akan menetapakan paslon 02 sebagai pemenang pada Rabu (24/4/2024). 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Gerindra akan Usung Ahmad Dhani Jadi Calon Wali Kota Surabaya

Anies menyambangi kantor Nasdem dan PKB selaku pengusung dalam kontestasi Pilpres pada Senin. Ia bertemu dengan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Anies juga akan menyambangi kantor DPP PKS. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Muhaimin Iskandar pun mengakui kekalahan dalam pemilihan presiden. Ia mengucapkan selamat kepada Prabowo dan Gibran.  “Dengan kenyataan ini, maka kami ucapkan selamat kepada pasangan nomor dua atas keberhasilannya memenangkan pilpres tahun 2024,” kata Muhaimin.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Ia berharap semoga kepercayaan, kemenangan yang diberikan kepada pasangan Prabowo-Gibran, bisa membawa Idonesia lebih baik, maju, adil makmur untuk semua. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Muhaimin juga memastikan bahwa Koalisi Perubahan telah selesai.  “Koalisi perubahan secara target, tujuan dan fungsi sudah selesai,” kata Muhaimin di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta, Senin malam.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Muhaimin yang juga Ketua Umum PKB menegaskan secara kerja sama, tentu PKB sangat berharap bisa bekerja sama dengan Partai NasDem, PKS dan partai-partai manapun. Tetapi bagi PKB, kebersamaan dengan NasDem dan PKS, membuahkan memori yang manis yang tentu akan sangat membekas. “Itu memudahkan kalau kerja sama di masa datang,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Kondisi Prihatin Warga Miskin di Pidie, Harapan untuk Rumah Layak Huni

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Panggung politik bergeser

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, mengatakan gegap gempita dan hiruk pikuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 selesai begitu Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan sengketa Pemilu yang diajukan kubu yang kalah yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Menurut Ujang, pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud harus legowo dan menerima hasil Pilpres 2024 dengan lapang dada. Begitu juga dengan segenap pendukung dan kedua pasangan tersebut.

“Ini akhir dari ending kontestasi Pilpres di MK. Apapun keputusan MK ketika menolak permohonan 01 dan 03 di situlah akhir dar Pilpres 2024.  Hiruk pikuk Pilpres 2024 sampai di sini selesai,” kata Ujang, Senin (22/4/2024).

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

مَّا لَهُم بِهِ مِنْ عِلْمٍ وَلَا لِآبَائِهِمْ ۚ كَبُرَتْ كَلِمَةً تَخْرُجُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ ۚ إِن يَقُولُونَ إِلَّا كَذِبًا الكهف [5] Listen
They have no knowledge of it, nor had their fathers. Grave is the word that comes out of their mouths; they speak not except a lie. Al-Kahf ( The Cave ) [5] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi