Selasa, 25/06/2024 - 05:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Anies-Muhaimin Salami Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud tak Hadir di KPU

Pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat menyampaikan pidato dalam rapat pleno penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih pemilihan umum 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

JAKARTA — Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menyalami Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming usai kompetitornya di Pilpres 2024 itu ditetapkan sebagai presiden-wakil presiden terpilih dalam rapat pleno terbuka KPU RI, Rabu (24/4/2024).

Momen itu terjadi usai Prabowo dan Gibran menerima berkas berita acara dan salinan keputusan KPU terkait penetapan Prabowo-Gibran dari Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari. Saat Prabowo dan Gibran turun dari panggung, Anies dan Imin tampak langsung bangkit dari kursinya. Anies dan Imin lantas langsung menyalami Prabowo dan Gibran.

Berita Lainnya:
Benarkah Israel Tutupi Kehancuran IDF di Gaza?

Sementara itu, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD tidak hadir dalam rapat pleno hari ini. Ganjar beralasan bahwa dirinya tak datang karena baru menerima undangan dari KPU pada Rabu pagi, saat dirinya sudah berada di Yogyakarta.

KPU menetapkan Prabowo-Gibran sebagai presiden-wakil presiden terpilih lewat Berita Acara Nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024. “KPU menetapkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapres terpilih periode tahun 2024-2029 dalam pemilu 2024,” kata Ketua KPU Hasyim Asy’ari membacakan berita acara tersebut.

Berita Lainnya:
Program Semasa di Tanjung Priok Bekali Warga Bekali Ketrampilan Hingga Kesehatan

Hasyim menyebutkan, pasangan Prabowo-Gibran memperoleh suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional. Selain itu, pasangan Prabowo-Gibran juga memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi dari 38 provinsi di Indonesia. 

“Demikian Berita Acara ini dibuat dalam 24 rangkap dan masing-masing rangkap ditandatangani oleh Ketua dan Anggota KPU,” kata Hasyim.

 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَاتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِن كِتَابِ رَبِّكَ ۖ لَا مُبَدِّلَ لِكَلِمَاتِهِ وَلَن تَجِدَ مِن دُونِهِ مُلْتَحَدًا الكهف [27] Listen
And recite, [O Muhammad], what has been revealed to you of the Book of your Lord. There is no changer of His words, and never will you find in other than Him a refuge. Al-Kahf ( The Cave ) [27] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi