Selasa, 25/06/2024 - 16:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Biden akan Teken Paket Bantuan, Segera Kirim Senjata ke Kiev

Presiden AS Joe Biden menyatakan akan segera menandatangani paket bantuan sebesar 95 miliar dolar AS untuk Ukraina, Israel, dan wilayah Indo-Pasifik.

 WASHINGTON — Presiden AS Joe Biden menyatakan akan segera menandatangani paket bantuan sebesar 95 miliar dolar AS untuk Ukraina, Israel, dan wilayah Indo-Pasifik agar dapat mengirim segera senjata dan peralatan ke Ukraina pekan ini. Pada Selasa (23/4/2024), Senat AS mengesahkan RUU senilai kurang lebih Rp 1.500 triliun itu menyusul pemungutan suara dengan hasil 79-18.

Berita Lainnya:
Ini Alasan Indonesia tak Tanda Tangani Komunike KTT Perdamaian Ukraina

Paket itu termasuk 61 miliar dolar AS untuk Ukraina, 26 miliar dolar AS untuk Israel, dan 8 miliar dolar AS untuk inisiatif keamanan Indo-Pasifik. Biden dikabarkan telah menyiapkan 1 miliar dolar AS bantuan persenjataan untuk Ukraina yang bersumber dari undang-undang tersebut.

“Saya akan menandatangani rancangan undang-undang ini menjadi undang-undang dan menyampaikan pidato kepada rakyat Amerika segera setelah rancangan undang-undang tersebut sampai ke meja saya besok sehingga kami dapat mulai mengirim senjata dan peralatan ke Ukraina pekan ini,” kata Biden.

Berita Lainnya:
Donald Trump Siap Hadapi Kemungkinan Diputus Bersalah di Perkara Hush Money

Biden menambahkan bahwa situasi saat ini memerlukan langkah-langkah mendesak dari Washington karena tidak hanya Ukraina, tetapi juga Israel, serta para pengungsi dan mereka yang terkena dampak konflik di Jalur Gaza, Sudan, dan Haiti memerlukan bantuan.

“Undang-undang yang penting ini akan menjadikan bangsa dan dunia kita lebih aman karena kita mendukung teman-teman kita yang membela diri melawan teroris seperti (gerakan Palestina) Hamas, dan tiran seperti (Presiden Rusia Vladimir) Putin,” klaim Biden.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَأُحِيطَ بِثَمَرِهِ فَأَصْبَحَ يُقَلِّبُ كَفَّيْهِ عَلَىٰ مَا أَنفَقَ فِيهَا وَهِيَ خَاوِيَةٌ عَلَىٰ عُرُوشِهَا وَيَقُولُ يَا لَيْتَنِي لَمْ أُشْرِكْ بِرَبِّي أَحَدًا الكهف [42] Listen
And his fruits were encompassed [by ruin], so he began to turn his hands about [in dismay] over what he had spent on it, while it had collapsed upon its trellises, and said, "Oh, I wish I had not associated with my Lord anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [42] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi