Sabtu, 27/07/2024 - 11:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Petani Program Makmur di Subang Berhasil Tingkatkan Produktivitas

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 SUBANG — Produktivitas panen padi yang dihasilkan petani peserta program Makmur di Desa Jatireja, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, Jawa Barat, mengalami peningkatan hingga mencapai 9 ton gabah kering panen per hektare.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Tim Agronomis PT Pupuk Kujang Siswono, di Subang, Rabu, mengatakan bahwa Pupuk Kujang terus menjalankan program Makmur untuk membantu petani, sehingga kendala dan permasalahan yang ditemui para petani di lapangan dapat teratasi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Ia menyampaikan, di Desa Jatireja, Kecamatan Compreng, Subang, melalui program Makmur, para petani didampingi tim dari Pupuk Kujang, sampai akhirnya memperoleh panen optimal dan selamat dari serangan hama tikus.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Program Makmur adalah sebuah pengembangan model bisnis sektor pertanian hulu ke hilir yang di dalamnya turut menginklusifkan petani melalui sinergi BUMN. Program ini diinisiasi Menteri BUMN Erick Thohir.

Berita Lainnya:
Tumbuh Positif, Pendapatan Hotel Sahid Jaya Naik 47,51 Persen
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Siswono mengatakan, pada saat musim tanam perdana tahun 2024, sebanyak 75 orang petani di Kecamatan Compreng mengikuti Program Makmur. Dalam periode ini, Pupuk Kujang mendampingi petani melakukan budi daya dengan lahan seluas 79 hektare.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

“Panen yang dihasilkan mencapai rata-rata 9 ton GKP (gabah kering panen) per hektare, dari sebelumnya 8 ton per hektare. Lokasi sawah peserta program Makmur yang berada di irigasi kelas A ini membuat produktivitas tinggi,” katanya lagi.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Menurut dia, selain berhasil meningkatkan hasil panen, tim agronomis Pupuk Kujang juga bersama warga dan perangkat desa setempat melakukan gropyokan untuk menanggulangi serangan hama tikus yang menyerang area persawahan.

Berita Lainnya:
Ingin Transaksi di Penjuru Dunia Makin Mudah? Pakai BRImo Aja!
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Saat tanaman padi berumur 21 hari, terjadi serangan hama tikus hingga sebagian areal persawahan di daerah itu rusak.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Sebanyak 30 persen areal persawahan yang didampingi Tim Makmur sempat rusak. Namun dengan teknik pemupukan dan budi daya yang tepat, tanaman padi yang rusak itu kembali tumbuh dan menghasilkan malai.

Direktur Utama Pupuk Kujang Maryono menyampaikan bahwa perusahaannya menugaskan tim Makmur untuk memberikan pendampingan kepada para petani yang menjadi peserta program Makmur di wilayah Subang.

“Teman-teman agronomis saya harap bisa mengawal petani melakukan pemupukan berimbang. Supaya petani memupuk dengan kadar yang tepat. Tidak berlebihan dan tidak mubazir. Sehingga hasilnya optimal,” katanya pula.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

قُلْ إِنَّمَا أَنَا بَشَرٌ مِّثْلُكُمْ يُوحَىٰ إِلَيَّ أَنَّمَا إِلَٰهُكُمْ إِلَٰهٌ وَاحِدٌ ۖ فَمَن كَانَ يَرْجُو لِقَاءَ رَبِّهِ فَلْيَعْمَلْ عَمَلًا صَالِحًا وَلَا يُشْرِكْ بِعِبَادَةِ رَبِّهِ أَحَدًا الكهف [110] Listen
Say, "I am only a man like you, to whom has been revealed that your god is one God. So whoever would hope for the meeting with his Lord - let him do righteous work and not associate in the worship of his Lord anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [110] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi