Senin, 20/05/2024 - 12:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

KSR PMI Unit USK Gelar Kegiatan Sekolah Sehat Tanggap Bencana

Banda Aceh- Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI), Unit Universitas Syiah Kuala (USK) menggelar acara sosialisasi bertajuk “Sekolah Sehat Tanggap Bencana” di SMP Negeri 1 Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar. Rabu (24/4/2024). Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan dan penanganan bencana di kalangan pelajar.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Komandan KSR PMI Unit USK, Ahmad Rojai mengatakan, puluhan siswa di SMP Negeri 1 Ingin Jaya mengikuti rangkaian kegiatan seperti simulasi tanggap bencana, tata cara pertolongan pertama dan evakuasi korban.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Tahun 2024, PUPR Aceh Barat Bangun Akses Jalan Di Setiap Pelosok

“Acara ini diikuti puluhan siswa untuk diajarkan berbagai macam simulasi, situasi tanggap bencana, pertolongan pertama dan evakuasi,” ungkap Ahmad kepada Lensakita.com, Rabu (24/4/2024).

Siswa Dipandu Anggota KSR PMI Unit USK mempraktikkan pertolongan pertama dan evakuasi korban bencana. (Chairil Aqsha/Lensakita.com)
Ahmad juga mengungkapkan selain tanggap bencana, kegiatan ini juga menjadi ajang sosialisasi kesehatan kepada siswa guna menjaga lingkungan sekitar yang menjadi hal penting serta mengajarkan pola makan sehat.

“Kegiatan ini juga kita pandu kepada sosialisasi kesehatan sehingga siswa menjaga pola makan untuk dirinya sendiri dan menjaga lingkungan hidup sekitarnya,” ujar Ahmad.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Nonton Bareng Indonesia vs Uzbekistan Batal, Pemko Langsa Minta Maaf

Ahmad mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen pihaknya terhadap masyarakat, mengingat Aceh menjadi wilayah yang rawan terjadi bencana sehingga membutuhkan perhatian dan kontribusi dari seluruh pihak.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Ini merupakan komitmen dari kami (KSR PMI Unit USK), kepada masyarakat. Mengingat kita berada di daerah rawan bencana mengahruskan seluruh pihak untuk ambil andil dan berkontribusi,” tutupnya. (Chairil Aqsha/Lensakita.com)

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi