Senin, 06/05/2024 - 13:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Menhub Temui Pemerintah Jepang Bahas Pengembangan Transportasi

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menemui Menteri Transportasi Jepang dan sejumlah pihak terkait lainnya untuk membahas pengembangan transportasi yang ada di Tanah Air.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Hari ini dan besok (Kamis, 25 April red.), saya akan bertemu dengan sejumlah pihak, mulai dari Menteri Transportasi Jepang dan beberapa CEO yang berkecimpung di dunia transportasi,” kata Budi dalam keterangan di Jakarta, Rabu (24/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Tokyo, Jepang, selama dua hari, mulai Rabu hingga Kamis (24-25/4).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dalam kunjungan ini, Menhub akan menemui sejumlah pihak untuk membahas kerja sama di bidang transportasi antar kedua negara. Sejumlah isu yang akan dibahas antara lain terkait proyek-proyek infrastruktur di Tanah Air, seperti Pelabuhan Patimban, MRT Jakarta dan Transit Oriented Development (TOD).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Optimalkan PMN, HK Lanjutkan Penugasan Jalan Tol Trans Sumatra

Menhub menjelaskan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Indonesia untuk sektor transportasi sangat terbatas. Karena itu, butuh peran serta pihak swasta untuk menunjang proyek-proyek pembangunan infrastruktur transportasi di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

InsyaAllah, semoga pertemuan-pertemuan yang dilakukan ini dapat memberikan arti yang baik bagi kemajuan bangsa Indonesia,” ungkap Menhub.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pada hari pertama Menhub diagendakan akan melakukan pertemuan dengan Special Advisor to the Prime Minister of Japan Masafumi Mori; Minister of Land, Infrastructure, Transport and Tourism Japan Tetsuo Saito; Chairman of the Japan Transport and Tourism Research Institute (JTTRI) and Chairman of International High-Speed Rail Association (IHR) Shukuri Masafumi, dan Toyota Tsusho Corporation yang diwakili oleh Kosuke Kunihiro selaku Division CEO of Green Infrastructure Division.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Penggunaan SPKLU di Rest Area JTTS Naik 50 Persen

Pada pertemuan-pertemuan ini, akan ditegaskan kembali komitmen Indonesia dan Jepang untuk meningkatkan kerja sama di bidang transportasi, serta kelanjutan atas kerja sama yang telah berjalan.

Sedangkan pada hari kedua, Menhub diagendakan akan hadir dan menyampaikan sambutan dalam acara Transit Oriented Development (TOD) Investment Forum 2024 di KBRI Tokyo, kemudian dilanjutkan pertemuan dengan Assistant Vice-Minister for International Aviation MLIT Japan Yamakoshi Toshihiro beserta perwakilan perusahaan Jepang di bidang bandar udara.

Kunjungan kerja Menhub di Tokyo, Jepang, akan ditutup dengan pertemuan dengan pihak JICA dengan Senior Vice President of JICA Hataeda Mikio yang membahas beberapa hal terkait kerja sama di bidang transportasi. Dalam kunjungan kerja ini, Menhub didampingi oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi