Selasa, 21/05/2024 - 21:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tahlil 40 Hari Wafatnya Habib Hasan bin Jafar Assegaf akan Digelar Besok Malam

 JAKARTA — Tahlil dan doa bersama 40 hari wafatnya Ulama penggerak Shalawat pemuda di Jakarta sekaligus pembina majlis taklim Nurul Musthofa Al Habib Hasan Bin Jafar Assegaf akan diselenggarakan di Masjid Nurul Musthofa Center, Cilodong, Depok pada Kamis (25/4/2024) malam.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kegiatan ini dijadwalkan bakal dihadiri oleh para alim ulama serta para habaib dari Jakarta maupun luar Jakarta, salah satunya yaitu Habib Abubakar Mauladawilah dari Malang yang dipastikan bakal hadir dalam acara tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Habib Athos Abdullah bin Hasan Assegaf putra mendiang almarhum sekaligus penerus tongkat estafet Al habib Hasan bin Jafar Assegaf membenarkan hal tersebut, bahwa sejumlah habaib akan hadir dalam acara 40 hari Ayahandanya.

“Iya betul banyak para habaib yang konfirmasi akan datang, kebetulan kemarin juga mengundang langsung, termasuk Habib  Abubakar Mauladawilah dari Malang, Habib Abdurrahman bin Ahmad Assegaf serta alim ulama lainya,” kata dia, Rabu (24/4/2024). 

Berita Lainnya:
Saksi Ungkap Mutu Beton Tol Layang MBZ tak Penuhi Persyaratan SNI

Rencananya acara 40 Harian Wafatanya Al Habib Hasan bin Jafar Assegaf, bakal digelar bada shalat isya yang akan diawali dengan shalat Isya berjamaah, dan dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin, pembacaan Tahlil  bersama hingga pembacaan Maulid Simdudduror, tausyiah agama dan yang akan ditutup dengan ziarah bersama ke makam Habib Hasan. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Habib Athos Assegaf selaku Putra mahkota Almarhum Habib Hasan Bin Jafar Assegaf  berharap pada acara 40 harian abahnya nanti, para jamaah dapat turut serta hadir meramaikan, utamanya para jamaah majlis taklim nurul musthofa yang biasanya selalu istiqomah hadir saat abahnya masih ada. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Saya selaku putra Habib Hasan, meminta kepada seluruh jamaah dimanapun berada agar bisa meluangkan waktunya untuk hadir pada acara 40 harian abah ana, kita berzikir dan sama-sama mendoakan guru kita  Habib Hasan bin Jafar Assegaf, sambil menjalankan dan menghidupkan kembali apa-apa yang telah di ajarkanya,” kata dia. 

Berita Lainnya:
Lumajang Dilanda Gempa Berkekuatan 5,2 M Terasa Hingga Blitar

Habib Hasan bin Jafar Assegaf adalah merupakan seorang ulama kharismatik, sang penggerak shalawat dikalangan pemuda Ibukota Jakarta, dimana setiap malam minggu di majlisnya tak kurang puluhan ribu pemuda berkumpul untuk berdzikir dan bershalawat di Majlis Nurul Musthofa yang telah beliau jalankan selama 24 tahun.

ADVERTISEMENTS

Habib Hasan Wafat pada usia 47 tahun dan tepat di hari kedua bulan Ramadan 1445 Hijriah, dan dikebumikan di belakang Masjid Nurul Musthofa yang ia dirikan disamping makam ibundanya  Syarifah Fatmah binti Hasan bin Muhsin bin Abdullah bin Muhsin Alathos dan Adik beliau habib Musthofa bin Ja’far Assegaf.

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi