Rabu, 19/06/2024 - 10:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Gerakan Push-Up Bisa Kencangkan Otot, Berapa Kali Ideal Dilakukan Agar Hasil Maksimal?

JAKARTA — Push-up menjadi salah gerakan pokok yang dapat membantu memperkuat dan mengencangkan otot-otot tubuh bagian atas, termasuk dada, bahu, dan trisep. Push-up menawarkan banyak manfaat lebih dari sekadar membangun kekuatan otot. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dilansir laman Eat This, Not That pada Kamis (25/4/2024), manfaat ini termasuk peningkatan kekuatan inti dan kebugaran kardiovaskular. Push-up juga dapat dilakukan secara praktis di mana saja tanpa peralatan apa pun, menjadikannya pilihan tepat bagi kebanyakan orang yang ingin meningkatkan kebugaran mereka. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Lalu, seberapa sering kita harus melakukan push-up? Personal trainer bersertifikat di Garage Gym Reviews, Mike Masi, mengatakan usahakan untuk memasukkan push-up ke dalam rutinitas Anda tiga kali sepekan. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Pendekatan ini memungkinkan pemulihan dan pertumbuhan otot di antara sesi. Jika Anda melakukannya lebih sering, usahakan untuk mengurangi volume setiap sesi, atau cobalah untuk tidak terlalu dekat dengan kegagalan pada setiap set,” ujar Masi. 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Selain itu, Masi memberikan tips penetapan tujuan push-up yang realistis. Pertama, nilai tingkat kebugaran Anda saat ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Jalan Kaki atau Naik Sepeda, Mana yang Paling Efektif Turunkan Berat Badan?

Tentukan berapa banyak push-up yang dapat Anda lakukan berturut-turut dengan bentuk yang benar. Ini akan menjadi titik awal dan cara yang baik untuk mengukur kemajuan Anda. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Kedua, identifikasi hasil yang diinginkan. Tujuan Anda, baik itu untuk membangun kekuatan, ukuran, atau daya tahan, akan menentukan sifat dari rutinitas push-up Anda. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Ketiga buat tujuan-tujuan tambahan. Jika Anda bisa melakukan 10 push-up sekarang, cobalah melakukan lebih banyak lagi seiring bertambahnya kekuatan Anda. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Keempat, gunakan pendekatan seimbang. Pastikan rencana latihan Anda mencakup istirahat yang cukup dan makanan yang baik untuk mendapatkan hasil terbaik dan menghindari cedera. Mengenai jumlah push-up ideal, itu bervariasi tergantung pada beberapa faktor, termasuk tingkat kebugaran, sasaran, dan rutinitas latihan Anda. Namun, Masi memiliki strategi berharga untuk meningkatkan repetisi push-up

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Jika berusaha melakukan push-up pertama, Anda harus meningkatkan kekuatan tubuh bagian atas secara signifikan,” kata Masi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Awas, Belanja Kosmetik E-commerce Cina Bisa Mengandung Zat Berbahaya

“Hal ini dapat dicapai dengan meningkatkan intensitas latihan menggunakan ketinggian permukaan tangan Anda lebih tinggi dari lantai. Anda dapat mulai menurunkan permukaan setelah Anda dapat melakukan 10 repetisi berturut-turut tanpa kehilangan bentuk,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Masi mengatakan, Anda harus meningkatkan atau menurunkan skala latihan untuk mendapatkan stimulus yang tepat. Misalnya, jika dapat melakukan lima push-up, Anda mungkin ingin meninggikan permukaannya. Jika Anda dapat melakukan 50 repetisi, Anda mungkin ingin menambahkan band di punggung Anda untuk memberikan hambatan eksternal

Pada akhirnya, tujuan Anda adalah mendekati kegagalan pada setiap set, lalu beristirahat selama beberapa menit sebelum mencoba lagi. Ulangi tiga hingga lima kali. 

Di samping itu, Masi juga menawarkan saran untuk melacak kemajuan Anda sepanjang perjalanan push-up Anda. Yaitu, buatlah jurnal latihan, dengarkan tubuh Anda, gabungkan variasi push-up, dan carilah feedback profesional. 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قَالَ أَرَأَيْتَ إِذْ أَوَيْنَا إِلَى الصَّخْرَةِ فَإِنِّي نَسِيتُ الْحُوتَ وَمَا أَنسَانِيهُ إِلَّا الشَّيْطَانُ أَنْ أَذْكُرَهُ ۚ وَاتَّخَذَ سَبِيلَهُ فِي الْبَحْرِ عَجَبًا الكهف [63] Listen
He said, "Did you see when we retired to the rock? Indeed, I forgot [there] the fish. And none made me forget it except Satan - that I should mention it. And it took its course into the sea amazingly". Al-Kahf ( The Cave ) [63] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi