Kamis, 23/05/2024 - 04:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Kolaborasi Mahasiswa dan Dosen UNM Terbitkan Artikel Ilmiah pada Jurnal Terakreditasi

JAKARTA — Dosen dan mahasiswa dari Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah mencapai hasil pembelajaran yang signifikan dengan menerbitkan artikel ilmiah terindeks di SINTA 4. Kolaborasi erat antara dosen dan mahasiswa ini menunjukkan komitmen mereka terhadap penelitian berkualitas tinggi.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Muhammad Abdullah, dosen Universitas Nusa Mandiri yang terlibat dalam karya ilmiah ini, mengatakan bahwa penelitian ini tidak hanya memperkuat reputasi Universitas sebagai pusat pendidikan unggul, tetapi juga memberikan inspirasi bagi seluruh komunitas akademik untuk terus berinovasi dan berkarya. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Artikel ini merupakan hasil dari upaya bersama antara dosen dan mahasiswa, menggabungkan pengetahuan dan semangat penelitian mereka,” kata Abdullah dalam rilis yang diterima, Kamis (25/4/2024).

Kolaborasi ini, tegas Abdullah tidak hanya meningkatkan kualitas penelitian, tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa. 

Sementara itu, Zulfatul Jannah sebagai perwakilan mahasiswa dalam kelompok riset ini menerangkan bahwa penerbitan jurnal tidak hanya merupakan aspek penting dari pengalaman akademik, tetapi juga berperan dalam mengembangkan pemahaman mahasiswa, meningkatkan keterampilan menulis dan membentuk kebiasaan membaca yang baik. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
UNM Bersam SMK Pembangunan Jaya Sukses Gelar Seminar Kolaborasi

“Tugas jurnal ini membawa manfaat yang signifikan dalam mempersiapkan mahasiswa untuk tahap selanjutnya dalam pendidikan, seperti menyusun skripsi, karena memberikan pengalaman dalam penelitian dan penerbitan jurnal. Melihat hasil jurnal yang telah diterbitkan bersama merupakan pencapaian yang membanggakan dan memberikan kepuasan yang besar bagi mahasiswa,” ungkapnya. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sementara itu, Instianti Elyana selaku ketua program studi (kaprodi) Manajemen Universitas Nusa Mandiri menyatakan bahwa kolaborasi antara mahasiswa dan dosen Universitas Nusa Mandiri dalam menerbitkan publikasi terakreditasi SINTA 4 dengan fokus manajemen pemasaran menimbulkan harapan yang tulus. 

“Proses pembuatan jurnal ini diharapkan tidak hanya menjadi pencapaian akademik semata, tetapi juga menjadi tonggak penting dalam memperkaya literatur ilmiah, memperluas wawasan dan memberikan kontribusi signifikan bagi perkembangan ilmu manajemen pemasaran di Indonesia,” tegas Elyana. 

ADVERTISEMENTS

Dengan semangat kolaborasi yang kuat, Elyana berharap jurnal ini dapat menginspirasi praktisi, akademisi dan pemangku kepentingan lainnya dalam merumuskan strategi pemasaran yang inovatif dan berkelanjutan. 

ADVERTISEMENTS

“Publikasi ini juga menegaskan komitmen Universitas Nusa Mandiri terhadap penelitian dan kontribusi mereka terhadap ilmu pengetahuan. Dengan menerbitkan artikel terindeks di SINTA 4, lembaga pendidikan ini bertujuan untuk meningkatkan reputasinya sebagai pusat pendidikan yang unggul, sambil mempraktikkan metode pembelajaran Project Based Learning dari mata kuliah Manajemen Pemasaran,” terang Elyana.

Berita Lainnya:
Tren Inovasi Kian Berkembang, Mari Mengenal Dunia Data Science

Ia menegaskan artikel ilmiah ini bukan hanya sebuah pencapaian dalam bidang penelitian, tetapi juga merupakan inspirasi bagi dosen dan mahasiswa lainnya untuk terus berkolaborasi dan memajukan dunia akademik. Diharapkan, prestasi ini akan menjadi fondasi bagi pencapaian lebih besar di masa depan.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi