Rabu, 15/05/2024 - 23:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Rumornya Semakin Santer, HYBE Diduga Terkait dengan Sekte Dahn World

Kantor Hybe. Fans K-pop menduga Hybe terkait dengan sekte Dahn World.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Rumor tentang keterlibatan Bang Si-hyuk dan HYBE dalam sebuah organisasi yang diyakini sebagai aliran sesat telah menyebar melalui komunitas daring di Korea. Rumor ini muncul beberapa hari setelah konferensi pers CEO ADOR Min Hee-jin.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dilansir Allkpop, Senin (29/4/2024), organisasi yang dimaksud adalah Dahn World yang didirikan oleh Lee Seung-heon. Dia juga dikenal sebagai pendiri Global Cyber University, universitas yang pernah diikuti dan dipromosikan enam anggota grup K-Pop BTS.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Menurut artikel yang dibagikan melalui Nate Pann, Dahn World mempromosikan gagasan bahwa manusia dan Tuhan adalah satu dan para pengikutnya dikatakan memuja Mago, dewi alam semesta. “Mago” juga merupakan nama single terakhir grup perempuan HYBE sebelumnya, GFRIEND, sebelum bubar. Single ini dirilis dengan konsep “penyihir modern”.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ini Cara Jasmine Nadya Jaga Stamina Saat Bekerja

Selain itu, album GFRIEND, 回:Walpurgis Night, yang berisi lagu “Mago”, juga mengacu pada hari raya Jerman di bawah tradisi Kristen di mana ritual api dilakukan untuk mengusir para penyihir dan roh-roh jahat. Walpurgis Night atau Malam Walpurgis diadakan pada malam 30 April hingga 1 Mei.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Tanggal tersebut bertepatan dengan pembubaran GFRIEND pada 1 Mei disusul dengan tanggal debut LE SSERAFIM pada 2 Mei 2022, sehari setelah Malam Walpurgis. Menurut sejumlah orang, ini relevan dengan teori konspirasi terkait aliran sesat.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Usai Dihujat, Vokal Le Sserafim Dipuji saat Soundcheck, Tebus Kesalahan?

Mereka berpendapat bahwa GFRIEND diakhiri dengan konsep penyihir dan Le Sserafim memulai debutnya sehari setelah Malam Walpurgis dengan nama yang mengacu pada para malaikat Perjanjian Lama (atau “seraphim”) bukanlah suatu kebetulan. Rumor lain menyebutkan konten konsep Le Sserafim seputar debut mereka dan comeback lewat lagu “Unforgiven” berisi gambar yang berhubungan dengan api untuk merujuk kembali pada konsep membakar para penyihir dan mengusir roh-roh jahat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Di antara perumpamaan tersebut adalah salah satu anggota Le Sserafim, Kazuha, versi malaikat yang memeluk bola bercahaya. Ini mengingatkan pada penggambaran dewi Mago.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi