Kamis, 16/05/2024 - 05:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Karubi Jyu Set, Menu Yakiniku Andalan Gerai Karubi Maru

 BOGOR — Menu nasi, potongan daging yakiniku karubi khas Jepang, saus, sup karubi, kimuchi, serta sayuran pelengkap terhidang manis dalam sebuah jyubako alias bento box. Aroma lezat dari berbagai sajian itu tercium, segera menerbitkan selera.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Sponsored

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Sponsored Ads

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Paket lengkap tersebut bisa didapat penikmat kuliner jika memesan menu karubi jyu set di gerai restoran Karubi Maru, yang baru saja meresmikan gerai barunya di Botani Square Mall, Kota Bogor. Sebelumnya, gerai perdana Karubi Maru hadir di mal MargoCity Depok.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Harga karubi jyu set cukup terjangkau. Dengan harga Rp 60 ribuan saja, pencinta kuliner bisa mendapat berbagai item yang tadi telah disebutkan. Ketika Republika.co.id mencoba langsung hidangan itu, rasa gurih nasi, manis dan smokey dari daging, juga segar dari sup dan kimuchi berpadu menggoyang lidah.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Scroll untuk membaca

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Karubi merupakan potongan daging sapi yang disajikan tipis. Daging karubi di Karubi Maru diambil dari daging bagian iga belakang. Lantas, daging karubi itu diolah menjadi yakiniku, dengan cara dipanggang, kemudian diberi saus serta taburan wijen.

Berita Lainnya:
Kiprah Legenda Tenis Roger Federer Diangkat Jadi Film Dokumenter

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Jika diperhatikan, di menu ini terkesan ada sentuhan kuliner Korea, dengan kehadiran kimuchi, yang serupa dengan kimchi. Ternyata, di Jepang pun, asinan sayur hasil fermentasi dengan bumbu pedas juga jamak disantap sebagai hidangan sehari-hari.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Demi menghadirkan cita rasa Jepang yang autentik di Karubi Maru, pihak restoran menggandeng chef asal Jepang, Enomoto Okuto. Chef yang sudah lebih dari 30 tahun berpengalaman di dunia kuliner ini meracik menu dengan resep khusus.

Dalam konferensi pers pembukaan gerai di Kota Bogor, disebutkan bahwa Enomoto berusaha mencari padanan berbagai bumbu yang masih dalam pakem cita rasa Jepang, tetapi disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. Semua bahan yang digunakan pun dipastikan halal, meski Karubi Maru masih dalam proses sertifikasi halal untuk restorannya.

Direktur Utama Karubi Maru, Alfarisi Arifin, menyampaikan kekhasan lain dari menu di restoran Jepang tersebut. Sejumlah varian menu disajikan dalam jyubako untuk menghadirkan kesan budaya Jepang. Ada filosofi khusus dari pemakaian jyubako itu.

Berita Lainnya:
BTS Dituduh Terlibat Aliran Sesat, Agensi Diminta Beri Penjelasan

“Di Jepang, ada tradisi yang disebut hanami, menikmati keindahan bunga sakura di musim semi. Biasanya, di momen itu masyarakat Jepang berkumpul dengan keluarga atau teman, makan makanan dalam jyubako. Kami ingin nuansa kebersamaan itu bisa dirasakan pelanggan saat menikmati hidangan di Karubi Maru,” ungkap Alfarisi.

Tidak cuma karubi jyu set, total terdapat sekitar 30 menu makanan dan minuman di Karubi Maru, termasuk salad, tama toji, sukiyaki, ayam, seafood, berbagai pilihan saus, juga minuman dan makanan penutup. Rentang harga berbagai menu itu antara Rp 12 ribuan sampai Rp 100 ribuan.

Pada grand opening Karubi Maru di MargoCity Depok dan Botani Square Mall Bogor, terdapat promo spesial makan hemat berdua seharga Rp 49 ribu per orang untuk menu karubi jyu set dan teriyaki chicken jyu set. Promo ini berlaku khusus makan di tempat selama periode 1-14 Mei 2024. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi