Kamis, 16/05/2024 - 04:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Mensos Memuji Kesigapan Kampung Siaga Bencana di Garut Tangani Longsor

Bencana tanah longsor menutup akses jalan di Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Mensos Tri Rismaharini memuji kesigapan Kampung Siaga Bencana Garut tangani longsor.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Menteri Sosial Tri Rismaharini mengapresiasi Kampung Siaga Bencana (KSB) karena sigap menyalurkan bantuan serta mendirikan posko pengungsian beserta dapur umum usai terjadinya bencana tanah longsor di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dalam rilis yang disiarkan oleh Kementerian Sosial di Jakarta pada Rabu (1/5/2024), Kampung Siaga Bencana memang merupakan salah satu upaya pihaknya dalam melaksanakan mitigasi di kawasan rawan bencana, termasuk KSB Desa Talagajaya yang baru diresmikan pada bulan lalu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Kalteng Expo 2024 Resmi Dibuka, Dorong Peluang Investasi Komoditas Daerah

“Saya bersyukur. Saya surprise, saya dapat laporan kok cepat sekali. Ternyata di kampung ini satu bulan yang lalu dibentuk KSB,” kata Mensos Risma.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Pihaknya menuturkan personil KSB Talagajaya dengan sigap melaporkan kondisi terbaru di lokasi longsor kepada Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kementerian Sosial.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Berangkat dari informasi KSB tersebut, Direktorat PSKBA segera mengirimkan bantuan logistik dari tiga titik, yaitu Gudang Bekasi, Sentra Wyata Guna Bandung serta Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan (BBPPKS) Lembang. Adapun bantuan tersebut, meliputi tenda serbaguna, makanan siap saji, kasur, selimut, kidsware, sandang anak, dan sandang dewasa.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Pihak yang Menolak Dirangkul Jangan Ganggu, Prabowo Sindir Siapa?

Tidak hanya itu, para personil KSB juga bekerja sama dengan Taruna Siaga Bencana (Tagana), kader PKK dan berbagai pihak untuk mengolah dan menyiapkan makanan siap saji. Hingga hari Selasa (30/4), dapur umum Kemensos di Kantor Desa Talagajaya telah memproduksi 1.250 bungkus nasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Selain meninjau kondisi para pengungsi, Risma juga berdialog dengan para personil KSB dan berpesan agar para personil tetap berkepala dingin dan tidak mengedepankan emosi dalam menjalankan tugasnya di KSB.

ADVERTISEMENTS

Ia juga mengatakan mereka harus tetap memikirkan terlebih dahulu faktor keamanan lingkungan sebelum memulai penanganan bencana.

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi