Kamis, 16/05/2024 - 02:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Serangan Terhadap Petugas Keamanan Rusia Terus Terjadi di Kaukasus Utara

Polisi Rusia berjaga di Lapangan Merah di luar Kremlin selama cuaca musim semi di Moskow, Rusia, 3 April 2024. Suhu di ibu kota Rusia mencapai empat belas derajat Celcius.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

MOSKOW — Serangan bersenjata terhadap tim polisi lalu lintas terjadi di Republik Karachay-Cherkessia, salah satu negara bagian Rusia. Serangan ini menyebabkan dua petugas tewas, kata kantor setempat Kementerian Dalam Negeri Rusia pada Senin, (29/4/2024). 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Pada 28 April, pukul 23.20 (waktu setempat, atau 29 April 03.20 WIB), satuan tugas Karachay di Kementerian Dalam Negeri Rusia menerima pesan bahwa serangan bersenjata telah terjadi terhadap tim polisi lalu lintas,” kata kementerian tersebut di Telegram.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Menurut keterangan kementerian itu, tim polantas yang diserang adalah bagian dari departemen kementerian dalam negeri Republik Karachay-Cherkessia. Tim tersebut sedang bertugas di desa Mara Ayagy di distrik Karachay. “Para penyerang pergi ke pos sementara dengan kendaraan VAZ-2109, melemparkan alat peledak ke arah polisi dan melepaskan tembakan dari senjata otomatis,” ungkap kementerian tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tiga Orang Rusia Terjun Payung dari Stratosfer ke Kutub Utara 

Sebuah alat peledak meledak di salah satu penyerang setelah petugas polisi membalas tembakan, kata pernyataan tersebut. Ia menambahkan, lima pelaku tewas di tempat.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Akibat bentrokan tersebut, dua petugas polisi yang dikerahkan dari Wilayah Kurgan dalam kondisi tewas, sedangkan dua petugas polisi lalu lintas Republik Karachay-Cherkessia, seorang petugas dari Garda Nasional Rusia, dan seorang petugas kementerian dalam negeri Wilayah Kurgan mengalami luka-luka. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Penyidikan terhadap kasus pidana telah diluncurkan dalam serangan bersenjata terhadap para petugas penegak hukum tersebut, kata departemen regional Kantor Kejaksaan Rusia. Sebelumnya terkait kondisi Kaukasus, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov pada Selasa (23/4) mengatakan bahwa negara-negara Barat tengah berusaha untuk memberikan kekalahan strategis pada Rusia, dengan berupaya mengacaukan situasi di Kaukasus Selatan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Rusia Masukkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dalam Daftar Buronan

Lavrov menyampaikan hal itu di hadapan dewan Kementerian Luar Negeri, mengatakan Barat berupaya melemahkan hubungan Rusia dengan negara-negara di kawasan, menghancurkan format kerja sama ekonomi dan keamanan regional, demikian pernyataan kemenlu Rusia.

ADVERTISEMENTS

Selain itu, Lavrov juga berjanji untuk terus mengembangkan kerja sama yang saling menghormati dan menguntungkan dengan semua negara di kawasan, dengan mengutamakan “sejarah berabad-abad, kedekatan geografis, dan hubungan manusia yang erat” dengan Rusia.

ADVERTISEMENTS

 

sumber : Antara, Sputnik

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi