Sabtu, 22/06/2024 - 15:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Afsel Lirik Keahlian Teknologi Nuklir Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin.

MOSKOW — Duta Besar Rusia untuk Afrika Selatan Ilya Rogachev mengatakan, Afrika Selatan tertarik pada keahlian Rusia dalam teknologi nuklir yang dimiliki oleh Negeri Beruang Merah itu. Rogachev juga menyatakan bahwa Moskow siap bertindak sebagai mitra yang dapat diandalkan.

“Afrika Selatan tertarik dengan pengalaman Rusia di sektor energi, khususnya teknologi nuklir dan transmisi listrik jangka panjang,” kata Duta Besar Rogachev kepada Sputnik, Ahad, (28/4/2024).  Dalam konteks upaya global untuk mengurangi emisi karbon dioksida, lanjutnya, keinginan untuk mendiversifikasi keseimbangan energi dan beralih ke sumber energi yang lebih bersih menjadikan pengalaman Rusia sangat relevan untuk Afrika Selatan.

Berita Lainnya:
Hamas Tembakkan Rudal ke Tel Aviv, Sirine Berdering Nyaring di Israel

Rogachev menjelaskan, ketertarikan tersebut berasal dari keinginan Afrika Selatan untuk meningkatkan keamanan energinya. Rusia, sebut diplomat itu, siap menawarkan solusi dalam kerangka prosedur tender yang sesuai.

Tak hanya itu, Afrika Selatan, katanya, perlu mengatasi masalah seringnya pemadaman listrik dan mengurangi ketergantungan pada pembangkit listrik tenaga batu bara yang saat ini masih menjadi sumber listrik utama di negara tersebut. “Rusia siap menjadi mitra terpercaya dalam pertukaran ilmu pengetahuan dan teknologi. Kami, pemerintah dan badan usaha, dapat menawarkan berbagai solusi melalui prosedur tender yang tepat sejalan dengan prinsip keterbukaan dan transparansi dalam seluruh aspek kegiatan kami,” Rogachev menambahkan.

Berita Lainnya:
Korut Kembali Kirim 720 Balon Sampah ke Korsel

Adapun Rusia bekerja sama dengan beberapa negara Afrika, termasuk Burkina Faso, Mali dan Nigeria, dalam bidang pengembangan penggunaan energi nuklir secara damai. Pada KTT Rusia-Afrika kedua pada2023, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa negaranya akan membantu negara-negara Afrika dalam mengembangkan industri energi.

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ الَّذِينَ كَفَرُوا بِآيَاتِ رَبِّهِمْ وَلِقَائِهِ فَحَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فَلَا نُقِيمُ لَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَزْنًا الكهف [105] Listen
Those are the ones who disbelieve in the verses of their Lord and in [their] meeting Him, so their deeds have become worthless; and We will not assign to them on the Day of Resurrection any importance. Al-Kahf ( The Cave ) [105] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi