Kamis, 16/05/2024 - 10:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

UMKM Binaan Pertamina Dukung Geliat Ekonomi Riau  

JAKARTA — Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) turut mengambil bagian dalam kegiatan Karya Nyata Festival (KNF) Vol 6 by SMEXPO Pekanbaru, sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi di Riau, khususnya Pekanbaru.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Ini merupakan komitmen dari PHR untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau. Kami hadirkan beberapa UMKM unggulan binaan PHR di Karya Nyata Festival ini, sebagai contoh kegiatan penggerak ekonomi yang bisa berkembang,” kata Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto melalui keterangannya di Jakarta, Rabu (1/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Rudi mengatakan bahwa PHR tampil dalam KNF yang dilaksanakan di Lapangan Aero Sport, Kota Pekanbaru pada tanggal 26-28 April 2024, dengan menghadirkan 5 UMKM unggulan binaan PHR. Adapun kelima UMKM tersebut, yakni Bank Sampah Ibnu Al Mubarok, Andy’s Ice Cream, Usaha Icik Meri (Takoyaki JanMur), Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) F&B, dan Tambul Lomak.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Dalam KNF Vol 6 Pekanbaru ini, juga menghadirkan kegiatan di antaranya, Business Matching, Dialog Bisnis dan Lomba Kreatif berhadiah jutaan Rupiah. “Kegiatan ini, seperti yang disampaikan Pemprov Riau, sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Riau dalam rangka mengurangi pengangguran,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jelang World Water Forum, Pertamina Patra Niaga Pastikan Pasokan Energi di Bali Aman

Momen ini dimanfaatkan PHR dengan menghadirkan para perwira (pekerja Pertamina) untuk menjadi pembicara dan berdiskusi dalam program Dialog Bisnis terkait pemasaran (marketing) dan entrepreneurship (dunia usaha).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Para Perwira PHR ini berbagi ilmu dan pengalaman dalam dunia pemasaran dan dunia usaha ke para pengunjung dan peserta KNF, tentu dengan tujuan bisa menjadi masukan khususnya untuk UMKM yang hadir dalam mengembangkan usaha dan karyanya,” kata Rudi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Rudi mengatakan, program binaan UMKM PHR merupakan salah satu bagian pilar pemberdayaan ekonomi PHR yang fokus pada peningkatan pendapatan masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Bentuk pembinaan yang dilakukan yakni dengan memberikan bantuan peralatan pendukung, peningkatan kualitas SDM UMKM binaan, serta pemasaran produk hasil UMKM binaan. “Dengan dukungan tersebut, diharapkan UMKM binaan PHR bisa semakin berkembang dan mencapai target UMKM naik kelas,” katanya.

ADVERTISEMENTS

Penutupan kegiatan KNF Vol 6 Pekanbaru ini ditandai dengan peresmian Rumah BUMN Pekanbaru yang merupakan bentuk komitmen Kementerian BUMN untuk memberdayakan UMKM lokal agar terus bertumbuh dan naik kelas. Agenda peresmian Rumah BUMN Pekanbaru ini juga dibarengi dengan peluncuran Coffee Shop Kabar Baik, sebagai pemberdayaan tenaga lokal daerah.

ADVERTISEMENTS

Turut menghadiri acara ini, perwakilan dari Kementerian BUMN yakni Asisten Deputi SDM & TI Kementerian BUMN bidang TJSL Edi Eko Cahyono, VP CSR & SMEPP PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman, Direktur Eksekutif forum TJSL BUMN I Gede Arimbawa, Kepala Bappeda Riau Emri Juliharnis, serta perwakilan Dinas UMKM & Koperasi, Kadin Kota Pekanbaru, serta CEO/CFO Muda Rumah BUMN Se-Indonesia.

Berita Lainnya:
Pertamina Buka Fasilitas Avtur 24 Jam di Bali Selama World Water Forum

Rumah BUMN Pekanbaru dikelola oleh PT Pertamina (Persero) dan menaungi 3.200 UMKM lokal di Riau dan telah secara rutin melakukan pelatihan sebanyak 120 kali untuk memfasilitasi UMKM di Riau agar naik kelas.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi