Senin, 17/06/2024 - 05:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Harita Nickel Cetak Laba Bersih Rp 1 Triliun pada Kuartal I 2024

JAKARTA — PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel membukukan laba bersih senilai Rp 1 triliun pada kuartal I 2024. Sementara laba kotor senilai Rp 1,62 triliun dibandingkan Rp 1,57 triliun pada periode sama tahun sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Selama kuartal I 2024, Harita Nickel membukukan pendapatan dari kontrak dengan pelanggan senilai Rp 6,03 triliun. Capaian itu meningkat sebesar 26 persen year on year (yoy) dibandingkan senilai Rp 4,79 triliun pada periode sama tahun sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Direktur Utama Harita Nickel Roy Arman Arfandy dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (2/5/2024), menjelaskan, perseroan mencatatkan peningkatan produksi pertambangan sebesar 38 persen (yoy) dari sisi output produksi pada kuartal I 2024 dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Peningkatan produksi didorong oleh adanya peningkatan kebutuhan bijih nikel dari fasilitas pemurnian High-Pressure Acid Leach (HPAL) atau teknologi pemurnian bijih nikel kadar rendah berbasis hidrometalurgi. Juga ditopang oleh PT Obi Nickel Cobalt (ONC) yang telah mulai masuk ke tahap produksi pada akhir Maret 2024.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Kementan Ajak UMKM Jeli Lihat Potensi Bisnis Pangan

“Begitu juga dengan dua jalur produksi lainnya yang diharapkan akan mulai beroperasi dalam beberapa bulan ke depan,” ujar Roy.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Roy menjelaskan, Smelter Rotary Kiln Electric Furnace atau RKEF (teknologi pemurnian bijih nikel kadar tinggi berbasis pirometalurgi) milik perseroan berhasil mengaktifkan seluruh 12 jalur produksi, mencapai kapasitas tahunan 120.000 ton nikel terkandung.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Pada kuartal I 2024, produksi berhasil melampaui kapasitas yang direncanakan, meningkatkan penjualan feronikel dari kuartal sebelumnya,” ujar Roy.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Jokowi Mau Lengser, Pengusaha Hotel Ragu Nasib IKN-Bingung Investasi

Selain itu, lanjutnya, ekspansi fasilitas smelter ketiga dengan teknologi RKEF di PT Karunia Permai Sentosa (KPS) tetap berjalan sesuai jadwal untuk mulai beroperasi pada awal 2025, yang akan menambah empat jalur produksi baru dengan kapasitas sekitar 60.000 ton nikel per tahun pada tahap pertamanya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Pada fasilitas HPAL, Roy menjelaskan output produksi telah mencapai 16.716 ton nikel terkandung dalam Mixed Hydroxide Precipitate (MHP) selama kuartal I 2024 atau melampaui kapasitas terpasang sebesar 22 persen. “Hasil kuartal pertama kami mencerminkan komitmen kami pada pertumbuhan yang berkelanjutan dan kemampuan kami untuk beradaptasi dengan dinamika industri yang berkembang,” ujar Roy.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

sumber : ANTARA

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَإِذِ اعْتَزَلْتُمُوهُمْ وَمَا يَعْبُدُونَ إِلَّا اللَّهَ فَأْوُوا إِلَى الْكَهْفِ يَنشُرْ لَكُمْ رَبُّكُم مِّن رَّحْمَتِهِ وَيُهَيِّئْ لَكُم مِّنْ أَمْرِكُم مِّرْفَقًا الكهف [16] Listen
[The youths said to one another], "And when you have withdrawn from them and that which they worship other than Allah, retreat to the cave. Your Lord will spread out for you of His mercy and will prepare for you from your affair facility." Al-Kahf ( The Cave ) [16] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi