Selasa, 25/06/2024 - 16:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Kebun Binatang San Diego akan Terima Dua Panda Raksasa Baru dari China

Kebun Binatang San Diego mengumumkan mereka akan menerima dua panda baru dari China setelah hampir semua panda dikembalikan.

 JAKARTA — Kebun Binatang San Diego mengumumkan mereka akan menerima dua panda baru dari China setelah hampir semua panda raksasa yang dipinjamkan ke kebun binatang Amerika Serikat (AS) dikembalikan ke negara tersebut. Dua panda itu diperkirakan akan tiba pada musim panas ini.

Dilansir CBS News, Kamis (2/5/2024), Aliansi Margasatwa Kebun Binatang San Diego mengumumkan pada Ahad (28/5/2024) bahwa pemimpin tim perawatannya mengunjungi China dan bertemu dengan dua panda raksasa yang bernama Yun Chuan dan Xin Bao. Keduanya akan dirawat di kebun binatang California.

Dalam rilis berita, pihak kebun binatang mengungkapkan Yun Chuan hampir berusia lima tahun dan merupakan cucu dari Bai Yun, yang tinggal di Kebun Binatang San Diego selama 23 tahun. Namanya merupakan gabungan dari nama neneknya dan provinsi tempat asalnya, Chuan.

Berita Lainnya:
Pencipta Lagu Papua Pulau Indah Meninggal Dunia, Dimakamkan di Pulau Wundi

Sedangkan, Xin Bao hampir berusia empat tahun dan, seperti Yun Chuan, lahir di Pangkalan Panda Wolong Shenshuping, China. Nama Xin Bao berarti “harta baru berupa kemakmuran dan kelimpahan”.

Xin Bao digambarkan oleh kebun binatang sebagai “seorang introvert yang lembut dan jenaka dengan wajah bulat yang manis dan telinga besar”.

“Mitra konservasi kami di China berbagi foto dan ciri-ciri kepribadian Yun Chuan dan Xin Bao, namun bertemu langsung dengan mereka sangatlah istimewa,” kata Dr. Megan Owen, wakil presiden ilmu konservasi di  Aliansi Margasatwa Kebun Binatang San Diego.

Berita Lainnya:
Memfasilitasi Lansia Berkarya dan Berdaya Guna

“Ini menginspirasi ketika orang-orang dari seluruh dunia berkumpul untuk melestarikan, melindungi, dan merawat beruang istimewa ini, dan kami tidak sabar untuk menyambut mereka di San Diego.”

Asosiasi Margasatwa dan Konservasi China telah meminjamkan panda ke AS sejak 1972. Peminjaman ini adalah sebuah perjanjian yang dijuluki “diplomasi panda”.

Berdasarkan perjanjian tersebut, Kebun Binatang Nasional Smithsonian, Kebun Binatang Atlanta, Kebun Binatang Memphis, dan Kebun Binatang San Diego semuanya menerima panda dan bekerja sama dengan China dalam proyek penelitian dan konservasi. Perjanjian dengan pihak kebun binatang telah diperpanjang beberapa kali.

San Diego menerima dua….

 

 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَكَانَ لَهُ ثَمَرٌ فَقَالَ لِصَاحِبِهِ وَهُوَ يُحَاوِرُهُ أَنَا أَكْثَرُ مِنكَ مَالًا وَأَعَزُّ نَفَرًا الكهف [34] Listen
And he had fruit, so he said to his companion while he was conversing with him, "I am greater than you in wealth and mightier in [numbers of] men." Al-Kahf ( The Cave ) [34] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi