Minggu, 19/05/2024 - 01:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dishub Kota Bogor Evaluasi Uji Coba Angkot Listrik

 BOGOR–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Jawa Barat, mengevaluasi uji coba angkutan kota (angkot) listrik yang telah beroperasi di rute Cidangiang-Suryakencana selama satu bulan sejak 4 April 2024.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kepala Dishub Kota Bogor Marse Hendra Saputra menyampaikan evaluasi yang akan dilakukan di antaranya meliputi jumlah penumpang, unit angkot listrik, kenyamanan, dan alat-alat yang ada di lima unit angkot listrik tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Kami lihat nanti hasil evaluasi minggu depan, mudah-mudah bisa ada perubahan dari hasil jumlah penumpang yang terjadi di angkot listrik itu sendiri,” kata Marse, di Kota Bogor, Sabtu (4/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Ia mengatakan, sistem pembayaran non tunai di angkot listrik saat ini sudah bertambah. Di mana sebelumnya kartu pembayaran elektronik yang bisa digunakan baru BRIZZI dari bank BRI.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ketum PP Muhammadiyah: Belum Ada Pembahasan Formasi Kabinet Prabowo-Gibran

Marse menyebut, terbatasnya kartu pembayaran yang bisa digunakan itu, menyebabkan minimnya jumlah penumpang selama beberapa pekan ini. Setelah beberapa kartu bertambah, mulai terjadi peningkatan jumlah penumpang harian.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Ada peningkatan (jumlah penumpang) tapi belum signifikan. Mudah-mudahan nanti secepatnya juga kita lengkapi untuk sistem pembayaran non tunai,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain dari jumlah penumpang, lanjut Marse, lima unit angkot listrik yang sedang diuji coba juga akan dievaluasi dari sisi pintu, kenyamanan duduk penumpang, dan alat-alat yang ada di dalam angkot supaya tidak membahayakan penumpang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Pintunya beberapa kali error karena mungkin sering buka tutup jadi nanti bagian dari evaluasi,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS

Termasuk juga, kata Marse, fasilitas air conditioner (AC) di dalam angkot listrik juga akan dibahas. Karena ada beberapa unit yang AC-nya tidak terasa ketika siang hari. “Kami sudah sampaikan kepada operator dan pemilik unit untuk bisa ditingkatkan dari sisi kapasitas dan kualitas AC di dalam kendaraan,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Pada Kamis (4/4/2024), Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melaksanakan kick off uji coba lima unit angkot listrik jurusan Cidangiang-Suryakencana, yang akan mengaspal tiga bulan ke depan. Ada 30 titik pemberhentian angkot listrik di rute sepanjang 13 kilometer. Sistem pembayaran angkot listrik ini non tunai menggunakan kartu berbayar elektronik.

Berita Lainnya:
Heboh Kasus Rudapaksa Gadis di Bawah Umur, Polisi Tangkap Pelaku di Sukabumi

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi