Sabtu, 27/07/2024 - 08:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Ceramah Ustaz Adi Hidayat: Persiapan Menuju Pertemuan dengan Sang Pencipta

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Dalam sebuah ceramah yang disampaikan oleh Ustaz Adi Hidayat, seorang pendakwah yang dikenal dengan kefasihannya dalam menyampaikan pesan-pesan agama, diungkapkan tentang pentingnya persiapan menuju pertemuan dengan Sang Pencipta. 

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Dengan analogi yang kuat, Ustaz Adi Hidayat menggambarkan betapa pentingnya kita sebagai manusia untuk mempersiapkan diri menghadapi akhirat, sebagaimana kita mempersiapkan diri ketika akan bertemu dengan seseorang yang sangat penting dalam kehidupan kita.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Dalam ceramahnya, Ustaz Adi Hidayat menyoroti fenomena kehidupan dunia yang seringkali membuat manusia terlena dan lupa akan tujuan utama hidupnya. Ia menyebutkan bagaimana dalam urusan dunia, manusia rela bersusah payah untuk mempersiapkan diri ketika akan bertemu dengan dosen, misalnya saat menghadapi ujian. 

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Begitu juga dalam kehidupan sehari-hari, manusia rela melakukan berbagai persiapan untuk memenuhi kebutuhan dunia, seperti belajar, mencari informasi, bahkan memperhatikan penampilan fisik.

Berita Lainnya:
Sepuluh Nasihat Imam al-Ghazali Untuk Pemimpin dan Elite Politik
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Namun, ketika Ustaz Adi Hidayat membawa analogi ini ke dalam konteks persiapan menuju pertemuan dengan Sang Pencipta, ia menyoroti betapa seringnya manusia lalai dalam mempersiapkan diri untuk akhirat. Padahal, pertemuan dengan Allah adalah hal yang pasti dan tidak bisa dihindari. 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Seperti halnya persiapan untuk bertemu dengan dosen, kita juga harus mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh untuk menghadapi Sang Pencipta.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa persiapan menuju pertemuan dengan Allah tidaklah sepele. Kita harus siap secara mental, fisik, dan spiritual. Persiapan ini meliputi pembinaan iman dan amal saleh, memperbaiki hubungan dengan sesama manusia, serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Dalam ceramahnya, Ustaz Adi Hidayat juga menyoroti keadaan orang-orang yang tinggal di Palestina, yang meskipun hidup dalam situasi konflik yang sulit, namun mereka tetap merasa gembira dan tenang.

Berita Lainnya:
Alquran Sebut Dua Ciri Orang Munafik
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Hal ini karena mereka memiliki kesadaran bahwa kehidupan dunia hanyalah sementara, dan suatu saat mereka akan kembali kepada Allah. Mereka telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi akhirat, sehingga tidak merasa cemas atau takut akan kematian.

Ustaz Adi Hidayat mengingatkan bahwa dalam akhirat, status seseorang tidak akan menjamin keselamatannya. Baik seseorang tinggal di Palestina yang sering kali dianggap sebagai tempat yang paling dekat dengan Allah, maupun seseorang yang berada di tempat lain, statusnya di hadapan Allah akan ditentukan oleh amal perbuatannya di dunia.

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

مَّا أَشْهَدتُّهُمْ خَلْقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَلَا خَلْقَ أَنفُسِهِمْ وَمَا كُنتُ مُتَّخِذَ الْمُضِلِّينَ عَضُدًا الكهف [51] Listen
I did not make them witness to the creation of the heavens and the earth or to the creation of themselves, and I would not have taken the misguiders as assistants. Al-Kahf ( The Cave ) [51] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi