Selasa, 18/06/2024 - 19:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Ceramah Ustaz Adi Hidayat: Persiapan Menuju Pertemuan dengan Sang Pencipta

JAKARTA — Dalam sebuah ceramah yang disampaikan oleh Ustaz Adi Hidayat, seorang pendakwah yang dikenal dengan kefasihannya dalam menyampaikan pesan-pesan agama, diungkapkan tentang pentingnya persiapan menuju pertemuan dengan Sang Pencipta. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dengan analogi yang kuat, Ustaz Adi Hidayat menggambarkan betapa pentingnya kita sebagai manusia untuk mempersiapkan diri menghadapi akhirat, sebagaimana kita mempersiapkan diri ketika akan bertemu dengan seseorang yang sangat penting dalam kehidupan kita.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dalam ceramahnya, Ustaz Adi Hidayat menyoroti fenomena kehidupan dunia yang seringkali membuat manusia terlena dan lupa akan tujuan utama hidupnya. Ia menyebutkan bagaimana dalam urusan dunia, manusia rela bersusah payah untuk mempersiapkan diri ketika akan bertemu dengan dosen, misalnya saat menghadapi ujian. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Begitu juga dalam kehidupan sehari-hari, manusia rela melakukan berbagai persiapan untuk memenuhi kebutuhan dunia, seperti belajar, mencari informasi, bahkan memperhatikan penampilan fisik.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Ucapan Positif yang Harus Disebut Saat Menerima Kegagalan Menurut Ajaran Islam

Namun, ketika Ustaz Adi Hidayat membawa analogi ini ke dalam konteks persiapan menuju pertemuan dengan Sang Pencipta, ia menyoroti betapa seringnya manusia lalai dalam mempersiapkan diri untuk akhirat. Padahal, pertemuan dengan Allah adalah hal yang pasti dan tidak bisa dihindari. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Seperti halnya persiapan untuk bertemu dengan dosen, kita juga harus mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh untuk menghadapi Sang Pencipta.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa persiapan menuju pertemuan dengan Allah tidaklah sepele. Kita harus siap secara mental, fisik, dan spiritual. Persiapan ini meliputi pembinaan iman dan amal saleh, memperbaiki hubungan dengan sesama manusia, serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Dalam ceramahnya, Ustaz Adi Hidayat juga menyoroti keadaan orang-orang yang tinggal di Palestina, yang meskipun hidup dalam situasi konflik yang sulit, namun mereka tetap merasa gembira dan tenang.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Kisah Manusia Terkaya di Dunia, Mansa Musa Naik Haji

Hal ini karena mereka memiliki kesadaran bahwa kehidupan dunia hanyalah sementara, dan suatu saat mereka akan kembali kepada Allah. Mereka telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi akhirat, sehingga tidak merasa cemas atau takut akan kematian.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Ustaz Adi Hidayat mengingatkan bahwa dalam akhirat, status seseorang tidak akan menjamin keselamatannya. Baik seseorang tinggal di Palestina yang sering kali dianggap sebagai tempat yang paling dekat dengan Allah, maupun seseorang yang berada di tempat lain, statusnya di hadapan Allah akan ditentukan oleh amal perbuatannya di dunia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Lihat halaman berikutnya >>>

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

الْمَالُ وَالْبَنُونَ زِينَةُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا ۖ وَالْبَاقِيَاتُ الصَّالِحَاتُ خَيْرٌ عِندَ رَبِّكَ ثَوَابًا وَخَيْرٌ أَمَلًا الكهف [46] Listen
Wealth and children are [but] adornment of the worldly life. But the enduring good deeds are better to your Lord for reward and better for [one's] hope. Al-Kahf ( The Cave ) [46] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi