Selasa, 28/05/2024 - 13:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pemerintah Siapkan PP Atur Dana Pensiun untuk Atlet

Atlet panjat tebing Indonesia Rahmad Adi Mulyono menunjukkan tiket Olimpiade Paris 2024 di Arena Panjat Tebing GBK, Jakarta, Ahad (12/11/2023). (Ilustrasi)

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

 JAKARTA — Pemerintah tengah menyusun Peraturan Pemerintah (PP) tentang Penghargaan Untuk Insan Olahraga untuk menyejahterakan para altet. Hal yang diatur di dalam PP tersebut di antaranya mengenai dana pensiun bagi atlet berprestasi yang berlaga di Olimpiade.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Bahkan yang untuk Olympian, ada kemungkinan akan diberikan uang semacam dana pensiun tapi nilainya masih jadi perdebatan belum bisa ditentukan dengan pasti,” ucap Asisten Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Budi Prasetyo di Jakarta, Senin (6/5/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Jakarta Masih Jadi Kota Terpolusi di Dunia

Budi menjelaskan, setelah puncak masa jayanya, altet kerap dianggap hidup susah. Padahal, menurut dia, tidak semua seperti itu. Ada beberapa hal yang menjadi perhatiannya terkait pandangan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Budi menjelaskan, bonus bagi atlet Indonesia atas pencapaiannya di olimpiade termasuk yang terbesar jika dibandingkan dengan Jepang dan Korea. Tapi, diberikannya secara langsung.

“Sehingga orang yang tidak bisa atau kurang pandai me-manage biasanya walaupun Rp 3,5 miliar uangnya cepat habis. Nah ketika uangnya habis, masa tuanya nggak kerja, mereka susah hidup,” jelas dia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Eks Kepala BAIS: Pembuntutan Jampidsus di Luar Tupoksi Densus 88

Sebab itu, kata dia, pemerintah menyiapkan solusi atas hal tersebut lewat PP tentang Penghargaan Untuk Insan Olahraga. Saat ini, prosesnya sudah berada di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan dalam waktu yang tak lama lagi akan diundangkan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Salah satunya, jadi sebelum diberikan bonus, mereka akan diberikan pelatihan kelola keuangan. Ada yang menyebutkan juga bonusnya tidak diberikan sekaligus, tapi diberikan berjenjang satu tahun, sekian tahun berikutnya diberikan sekian, tapi sekarang masih diitung untung ruginya,” kata Budi.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi