Senin, 20/05/2024 - 23:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Antisipasi Balap Liar, Polisi Tingkatkan Patroli di Jalan Gunung Sahari

Aparat keamanan mengamankan pelaku balapan liar (ilustrasi). Polisi meningkatkan patroli di Jalan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, karena sering dijadikan ajang balap liar.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Polisi meningkatkan patroli di Jalan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Pasalnya di kawasan tersebut sering dijadikan ajang balap liar dan remaja yang berkumpul di sana mencari lawan untuk tawuran sehingga membuat warga terusik.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Karena itu, petugas melakukan penertiban atau kegiatan patroli rutin tengah malam bersama unsur TNI dan pemerintah daerah di kawasan tersebut, termasuk pada Rabu (8/5/2024) dan menemukan kegiatan balap liar di sana. Kepala Unit (Kanit) Provost Polsek Sawah Besar Ipda Budi Siagian di Jakarta, Kamis (9/5/2024), mengatakan timnya telah membubarkan mereka yang melakukan balap liar dan para remaja yang berkumpul di sana agar kembali pulang ke rumahnya masing-masing.

Berita Lainnya:
Laju Ekonomi Kota Depok Semakin Membaik Pascapandemi Covid-19

“Jangan mengganggu warga dan pengguna jalan lainnya dengan menutup jalan untuk balap liar. Ini bisa berakibat fatal kalau terjadi kecelakaan, baik bagi pengendara sepeda motor sendiri terhadap orang lain yang menjadi korban,” kata dia.

Satuan Lalu Lintas tidak segan menerapkan tindakan tilang bagi mereka yang tidak membawa helm, SIM, STNK maupun kelengkapan kendaraan lainnya. Apabila ada yang membawa dan kedapatan menyimpan senjata tajam seperti golok, celurit maupun badik maka akan dibawa ke Polsek Sawah Besar untuk menjalani pemeriksaan oleh Unit Reserse Kriminal (Reskrim).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
AstraZeneca Berhenti Produksi Vaksin Covid-19, Orang yang Pernah Disuntik Perlu Khawatir?

“Apabila warga perlu kehadiran polisi silahkan hubungi Polsek Sawah Besar atau call center 110 untuk ditindak lanjuti,” ujar Budi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Adapun aksi balap liar yang dilakukan di Jalan Gunung Sahari tercatat pernah terjadi pada Maret lalu dan dibubarkan Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Pusat. Sebelumnya, kegiatan balap liar juga dilakukan pada tahun 2021 saat Jakarta menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada masa pandemi Covid-19. Aksi tersebut terekam video dan sempat viral di media sosial.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi