Rabu, 12/06/2024 - 09:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

MKWK Berbasis Proyek Universitas BSI Kenalkan Keanekaragaman Budaya Pada Anak Usia Dini

Mahasiswa Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pemuda telah melaksanakan project Mata Kuliah Wajib pada Kurikulum (MKWK) dengan menyelenggarakan seminar edukasi dengan tema Pengenalan Keanekaragaman Budaya pada Anak Usia Dini, berlokasi di RA Hibbulloh, Jakarta Utara.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

 JAKARTA — Mahasiswa Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pemuda telah melaksanakan project Mata Kuliah Wajib pada Kurikulum (MKWK) dengan menyelenggarakan seminar edukasi dengan tema ‘Pengenalan Keanekaragaman Budaya pada Anak Usia Dini’. Berlokasi di RA Hibbulloh, Jakarta Utara.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Aswin selaku ketua pelaksana seminar edukasi ini menyampaikan bahwa sangat penting untuk memperkenalkan dan mengajarkan kebudayaan indonesia kepada anak-anak usia dini yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan toleransi antar budaya disekitar mereka.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Jika mereka tidak mempunyai pemahaman yang memadai tentang kebudayaan, anak-anak mungkin rentan terhadap prasangka dan konflik budaya di masa depan,” ujar Aswin dalam rilis yang diterima, Kamis (9/5/2024). 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Setelah Kunjungi Lokasi Galodo di Sumbar, Jokowi Instruksikan Relokasi 100 Rumah
ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Sebagai pemateri, Nabila menjelaskan bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki keberagaman budaya meliputi suku, agama, dan kesenian yang mempunyai ciri khas dan keunikannya. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Meskipun memiliki perbedaan, kita sebagai rakyat Indonesia harus saling menghormati dan menjunjung tinggi persatuan, sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti Berbeda-beda tetapi tetap satu,” jelas Nabila. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Tak hanya itu, para murid RA Hibbulloh juga berkesempatan untuk bernyanyi lagu daerah bersama dan membuat anyaman sesuai kreativitas mereka dipandu oleh rekan-rekan mahasiswa Agnes, Adzra, dan Novia.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Menanggapi hal ini, Ika Indri Astuti, selaku Guru di RA Hibbulloh mengatakan mengenalkan kebudayaan Indonesia kepada anak-anak usia dini merupakan langkah penting dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air.

ADVERTISEMENTS

“Kalau menurut saya itu penting dengan mengenalkan kebudayaan Indonesia pada anak usia dini, mereka jadi tahu bahwa Indonesia memiliki beragam kebudayaan, melalui pengenalan tersebut dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangga terhadap Indonesia,” kata Ika. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Workshop IT Bootcamp, Universitas BSI Ajak Mahasiswa Ciptakan Teknologi Tepat Guna
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Ia menambahkan cara untuk mengenalkan budaya kepada anak usia dini di RA Hibbulloh yaitu dengan memperkenalkan batik dan mengajak mereka untuk mengenakan batik pada Hari Batik Nasional.

“Kita tidak hanya sekedar bicara saja, tetapi lebih banyak prakteknya. Misalnya pada hari batik, kita memakai pakaian batik dan kita menjelaskan bagaimana proses pembuatannya. Kita kenalkan kepada mereka bahwa batik adalah hasil karya dari Indonesia,” imbuhnya. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَلِكُلٍّ وِجْهَةٌ هُوَ مُوَلِّيهَا ۖ فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرَاتِ ۚ أَيْنَ مَا تَكُونُوا يَأْتِ بِكُمُ اللَّهُ جَمِيعًا ۚ إِنَّ اللَّهَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ البقرة [148] Listen
For each [religious following] is a direction toward which it faces. So race to [all that is] good. Wherever you may be, Allah will bring you forth [for judgement] all together. Indeed, Allah is over all things competent. Al-Baqarah ( The Cow ) [148] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi