Selasa, 21/05/2024 - 00:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Mengenang Jhony Iskandar, Sosok Musisi Jenaka yang Kini Telah Tiada

Pedangdut Jhony Iskandar terkenai sebagai musisi yang jenaka. Dia meninggal dunia pada Jumat (10/5/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Kabar duka kepergian pedangdut Jhony Iskandar membawa duka bagi dunia musik Tanah Air. Jhony berpulang pada Jumat (10/5/2024) di usianya yang ke 64 tahun.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

la dikenal sebagai vokalis utama, pendiri dan pimpinan grup musik dangdut jenaka Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR). Musik aliran dangdut yang dia usung sangat populer pada 1990-an. Bahkan hingga saat ini, penampilan panggungnya masih dinantikan anak muda generasi Z.

Di beberapa pertunjukan skala kecil hingga festival musik di panggung-panggung besar, penampilan OM PMR selalu memberikan warna yang berbeda dari musik lainnya. OM PMR bersama Jhony telah berhasil melahirkan karya-karya hits seperti “Judul-judulan”, “Bintangku Bintangmu”, “Yang Hujan Turun Lagi” hingga “Boneka India”.

Berita Lainnya:
Pedangdut Hamdan ATT Kena Strok, Ini Kondisinya Saat Dijenguk Tantowi Yahya-Ikke Nurjanah

Lirik lagu yang nyeleneh serta gaya berpakaian yang unik menjadikan OM PMR tetap diminati hingga masa kini. Selain itu, Jhony kerap memainkan alat musik suling dan sisir dalam penampilan panggungnya sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pria kelahiran Madiun, 20 Oktober 1959 itu juga terbilang sukses sebagai penyanyi tunggal dan pencipta lagu misalnya “Aku Bukan Pengemis Cinta”. Ia merupakan mantan suami dari penyanyi Mega Mustika. Keduanya dikarunia dua orang anak sebelum akhirnya memutuskan untuk bercerai. Kini, Jhony telah menikah dengan Nurhayati Bilqis.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Sudah Setahun Chandrika Chika Gunakan Narkotika, Ngaku Hanya Ikut Pergaulan

Adapun kabar meninggalnya Jhony Iskandar telah dikonfirmasi oleh Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Evry Joe dalam pesan singkatnya. “Selamat jalan bang Jhony semoga karya-karyamu menjadi ladang amal dan keluarga yang ditinggalkan tabah menerima panggilan dari yang maha kuasa. Semoga bang Jhony diterima di sisi Allah dan Surga Firdaus menantimu, amin ya rabbal alamin,” kata Evry.

 

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi