Selasa, 21/05/2024 - 02:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sekitar 100 Ribu Kendaraan per Hari Melintas di Jalur Puncak  

Kepadatan kendaraan menuju jalur Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/5/2024). Polres Bogor melakukan rekayasa lalu lintas sistem satu arah, sistem lawan arus di pintu keluar Tol Ciawi serta sistem ganjil genap akibat kepadatan di jalur menuju Puncak, Bogor, karena banyaknya warga memanfaatkan libur panjang akhir pekan, cuti bersama yang bertepatan dengan hari Kenaikan Isa Almasih.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

KABUPATEN BOGOR — Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor mencatat sebanyak 100 ribu kendaraan melintas di Jalur Wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dalam sehari pada momentum libur panjang Kenaikan Isa Almasih Tahun 2024.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kepala Urusan Pembinaan Operasi Lantas (KBO Satlantas) Polres Bogor Iptu Ardian Novianto di Pospol Gadog, Ciawi, Jumat, mengungkapkan 100 ribu kendaraan itu terdiri dari 53 ribu kendaraan ke arah Puncak dan 47 ribu ke arah Jakarta.

Berita Lainnya:
18 Museum dan 34 Cagar Budaya Nasional Resmi Jadi Satu Badan

“Tercatat sebanyak 100 ribu kendaraan selama 24 jam kemarin (Kamis), terdiri dari kendaraan roda dua, roda empat, dan roda enam,” ungkap Ardian.

Ia memprediksi volume kendaraan yang melintas di Jalur Wisata Puncak masih terus bertambah hingga hari Ahad (12/5/2024). Saat ini hingga pukul 11.00 WIB,  polisi mencatat sebanyak 18.100 kendaraan mengarah ke Puncak dan sebanyak 15.700 kendaraan turun dari Puncak mengarah Jakarta.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Karena biasanya rutinitas masyarakat yang biasa menginap di (Puncak) hari Jumat sampai dengan nanti pulang lagi di hari Minggu,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
KAI Daop 1: Penumpang Bertambah Melebihi 139 Ribu Saat Libur Panjang

Satlantas Polres Bogor menerapkan rekayasa lalu lintas berupa Sistem Ganjil Genap Kendaraan dan Sistem Satu Arah atau one way selama libur panjang untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan. Kedua rekayasa lalu lintas tersebut diberlakukan secara situasional melihat kondisi kepadatan volume kendaraan di jalur penghubung Kabupaten Bogor-Kabupaten Cianjur tersebut.

“Agar pengaturannya bisa lebih maksimal dan efektif maka kita laksanakan rekayasa one way arah bawah dulu untuk siang ini sampai sore nanti,” kata Ardian.

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi