Selasa, 21/05/2024 - 03:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sudirman Said Bakal Maju Jadi Cagub Jakarta Lewat Jalur Independen

JAKARTA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta telah menerima konsultasi dari tim Sudirman Said yang berencana mencalonkan diri sebagai gubernur Jakarta melalui jalur perseorangan atau independen. Bahkan, tim Sudirman Said telah meminta akses Sistem Informasi Pencalonan (Silon) untuk pemenuhan syarat dukungan calon independen. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Provinsi DKI Jakarta Dody Wijaya mengatakan, hingga saat ini sudah ada tiga nama cagub yang berencana maju jalur independen. Salah satunya adalah Sudirman Said, yang merupakan mantan Co-Captai Timnas Anies-Muhaimin (Amin)

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Kemarin sore kami menerima dari tim Bapak Sudirman Said yang akan daftar jadi bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur perseorangan,” kata dia di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2024).

Berita Lainnya:
Fisip UMJ Gandeng Universitas Inha Korsel Kembangkan Kajian Tata Kelola Pemerintahan

Menurut dia, Sudirman Said telah mengajukan akses Silon untuk pemenuhan syarat dukungan, yaitu 618.968 KTP warga Jakarta. Syarat dukungan itu harus dipenuhi maksimal pada Ahad (12/5/2024) pukul 23.59 WIB.

Dody menambahkan, tim dari Sudirman Said juga telah menentukan bakal calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampinginya. Ia menyebutkan, bakal cawagub yang akan mendampingi Sudirman Said adalah Abdullah Mansuri. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kami berharap para bakal pasangan calon yang sudah berkonsultasi atau sudah meminta akses Silon untuk segera bisa segera melengkapi, ataupun bakal pasangan calon yang lain, yang berminat jadi cagub dan wagub provinsi DKI Jakarta, bisa sesegera mungkin melengkapi berkas dukungannya,” ujar Dody.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Alasan di Balik Ditutupnya Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta

Ia menambahkan, nama lain yang sudah berkonsultasi terkait pemenuhan syarat dukungan calon perseorangan selain Sudirman Said adalah Dharma Pongrekun dan Noer Fajrieansyah. Namun, hingga saat ini baru Sudirman Said dan Dharma Pongrekun yang mengajukan akses Silon. 

“Jadi tiga dari bakal pasangan calon tersebut, sudah dua yang mengajukan akses Silon, yaitu Pak Dharma Pongrekun dan Pak Sudirman Said sudah mengajukan akses Silon. Kami menunggu sampai dengan batas akhir, yaitu hari Minggu 12 Mei pukul 23.59,” kata dia.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi