Senin, 17/06/2024 - 05:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Toyota akan Gunakan Steker BYD untuk Tiga Mobil Hybrid di China?

Logo Toyota. Toyota akan memperkenalkan dua atau tiga kendaraan listrik plug-in hybrid (PHEV) mereka di China.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Toyota akan memperkenalkan dua atau tiga kendaraan listrik plug-in hybrid (PHEV) mereka di China dalam kurun waktu 2-3 tahun ke depan. Toyota dirumorkan akan mengadopsi platform DM-i dari BYD untuk PHEV mereka yang akan diperkenalkan di China nanti.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Menurut laporan media lokal, perusahaan otomotif raksasa asal Jepang ini tidak akan menggunakan platform Toyota Hybrid System (THS) untuk PHEV yang akan mereka luncurkan di China. THS merupakan platform yang biasa digunakan oleh Toyota untuk menggerakkan kendaraan listrik hibrida (HEV).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

HEV dipandang tak jauh berbeda dengan kendaraan bahan bakar fosil (ICEV) karena kendaraan ini tak bisa diisi dayanya di China. Selain itu, mobil seperti ini juga tidak bisa mendapatkan plat nomor hijau dan tidak bisa menerima subsidi dan perlakuan yang sama seperti PHEV dan kendaraan listrik baterai (BEV) di China.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Neta Kejar Target Penjualan Mobil Listrik Hingga 10 Ribu Unit

Sampai saat ini, baik Toyota maupun BYD belum memberikan konfirmasi terkait rumor bahwa Toyota akan menggunakan platform DM-i dari BYD. Bila rumor ini terbukti benar, Toyota diprediksi akan melakukan pemolesan dan penyetelan baru pada PHEV yang akan mereka luncurkan di China.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Dan pengalaman menyetir dari model final ini tentu akan berbeda,” jelas laporan media lokal, Caijing, seperti dilansir CarNewsChina pada Jumat (10/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

DM atau DualMode pada dasarnya merupakan platform PHEV dari BYD yang diluncurkan pada 2008. DM memiliki dua versi utama yaitu DM-i dan DM-p. DM-i, platform yang dirumorkan akan dipakai oleh Toyota, merupakan DualMode intelligent yang berfokus pada efisiensi dan konsumsi rendah. Sedangkan DM-p ditujukan untuk kendaraan all-wheel drive atau off road.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Isuzu Ungkap Tantangan Bawa Kendaraan Komersial Elektrik ke Tanah Air

Belum lama ini, BYD pun meluncurkan platform DMO yang didedikasikan untuk kendaraan hard-core off-road. Saat ini, platform DMO sudah digunakan oleh lini kendaraan Fang Cheng Bao.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Di sisi lain, Toyota juga sudah cukup sering menjalin kerjasama dengan BYD. Pada 2021 misalnya, keduanya bekerja sama dalam menghadirkan BYD Toyota Electric Vehicle Technology dengan pembagian saham 50:50.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Lalu pada 2023, Toyota meluncurkan Toyota bZ3 sedan dengan menggandeng BYD. Dalam proyek ini, BYD terlibat sebagai pemasok LFP Blade battery pack, e-motor, dan beberapa teknologi lain untuk bZ3 sedan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Di bawah tekanan perang harga kendaraan listrik China, harga menjadi kondisi penting yang perlu dipertimbangkan oleh Toyota,” ungkap seorang sumber kepada Caijing.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَتَحْسَبُهُمْ أَيْقَاظًا وَهُمْ رُقُودٌ ۚ وَنُقَلِّبُهُمْ ذَاتَ الْيَمِينِ وَذَاتَ الشِّمَالِ ۖ وَكَلْبُهُم بَاسِطٌ ذِرَاعَيْهِ بِالْوَصِيدِ ۚ لَوِ اطَّلَعْتَ عَلَيْهِمْ لَوَلَّيْتَ مِنْهُمْ فِرَارًا وَلَمُلِئْتَ مِنْهُمْ رُعْبًا الكهف [18] Listen
And you would think them awake, while they were asleep. And We turned them to the right and to the left, while their dog stretched his forelegs at the entrance. If you had looked at them, you would have turned from them in flight and been filled by them with terror. Al-Kahf ( The Cave ) [18] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi