Sabtu, 15/06/2024 - 23:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Kementerian ESDM Buka Lelang Lima Wilayah Kerja Migas pada 2024

 JAKARTA — Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membuka penawaran sebanyak lima wilayah kerja minyak dan gas (migas) pada lelang Wilayah Kerja (WK) Migas Tahap I Tahun 2024. Kelima wilayah tersebut meliputi Wilayah Kerja (WK) Pesut Mahakam, WK Panai, WK Central Andaman, WK Amanah, serta WK Melati.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Pada tahap pertama ini, kami menawarkan lima wilayah kerja,” ujar Plt Direktur Jenderal Minyak dan Gas Dadan Kusdiana pada pembukaan Indonesia Petroleum Association Conference and Exhibition (IPA Convex) 2024 di Tangerang, Banten, Selasa (14/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dadan menjelaskan, untuk WK Pesut Mahakam dan WK Panai akan dilelang melalui tender reguler, sedangkan tiga WK lainnya akan dilelang dengan skema direct offer. Untuk skema tender reguler, deadline pengajuan penawaran jatuh pada 11 September 2024. Sedangkan, untuk skema direct offer, deadline-nya adalah 28 Juni 2024.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Lebih lanjut, Dadan memaparkan rincian dari masing-masing wilayah kerja. WK Pesut Mahakam berlokasi di Kalimantan Timur dengan estimasi sumber daya minyak mencapai 20 juta barel minyak (MMBO) dan 1,1 triliun kaki kubik (TCF) gas.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Pupuk Indonesia Raih Rp 1,3 Triliun dari Kontribusi Inovasi

Adapun minimal komitmen pasti untuk WK Pesut Mahakam adalah 3 tahun, dengan signature bonus atau biaya yang dikenakan kepada pemenang lelang wilayah kerja (WK) migas ditetapkan open bid, dengan nilai minimal 400 ribu dolar AS.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

WK kedua yakni WK Panai yang berlokasi di Sumatera Utara dan Riau, dengan estimasi sumber daya gas mencapai 500 miliar kaki kubik (BCF). Adapun minimal komitmen pasti untuk WK Panai adalah 3 tahun, dengan signature bonus ditetapkan open bid, bernilai minimal 300 ribu dolar AS.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Selanjutnya, yakni WK Central Andaman dengan estimasi sumber daya minyak mencapai 100 juta barel minyak (MMBO) dan 500 miliar kaki kubik (BCF) gas. Adapun minimal komitmen pasti untuk WK Central Andaman adalah 3 tahun, dengan signature bonus ditetapkan open bid, bernilai minimal 300 ribu dolar AS.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
WWF 2024: Targetkan Pertumbuhan Bisnis Rendah Emisi, Ini Prioritas Pertamina NRE

Keempat adalah WK Amanah yang berlokasi di Sumatera Selatan dengan estimasi sumber daya minyak sebesar 50 juta barel minyak (MMBO) dan 450 miliar kaki kubik (BCF) gas. Adapun minimal komitmen pasti untuk WK Central Andaman adalah 3 tahun, dengan signature bonus ditetapkan open bid, bernilai minimal 300 ribu dolar AS.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Terakhir adalah WK Melati yang berlokasi di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara, dengan estimasi sumber daya minyak sebesar 850 juta barel minyak (MMBO) dan 4,7 triliun kaki kubik (TCF) gas. Minimal komitmen pasti untuk WK Melati adalah 3 tahun, dengan signature bonus ditetapkan open bid, bernilai minimal 200 ribu dolar AS.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Kami mengundang para investor dan perusahaan migas, dengan kemampuan dan komitmen yang selaras dengan persyaratan lelang, untuk turut berpartisipasi dalam pelelangan ini,” kata Dadan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَأَمَّا الْغُلَامُ فَكَانَ أَبَوَاهُ مُؤْمِنَيْنِ فَخَشِينَا أَن يُرْهِقَهُمَا طُغْيَانًا وَكُفْرًا الكهف [80] Listen
And as for the boy, his parents were believers, and we feared that he would overburden them by transgression and disbelief. Al-Kahf ( The Cave ) [80] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi