Rabu, 19/06/2024 - 13:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Simalakama Tottenham: Kalah dan Gagal ke Liga Champions atau Menang Bantu Arsenal Juara

 JAKARTA — Para penggemar Tottenham Hotspur yang akan menonton pertandingan timnya kontra Manchester City dalam Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (15/5/2024) dini hari WIB, dihadapkan pada dilema. Spurs butuh menang agar tetap menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan. Namun jika itu yang terjadi, Tottenham akan membantu rival sekota Arsenal menjadi juara liga.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Harapan untuk finis keempat dan lolos ke Liga Champions masih hidup setelah kemenangan 2-1 atas Burnley pada akhir pekan lalu. Dengan dua pertandingan tersisa untuk dimainkan, tim asuhan Ange Postecoglou tertinggal lima poin dari Aston Villa, yang bermain imbang 3-3 dengan Liverpool pada Selasa (14/5/2024) dini hari WIB.  

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Spurs akan menghadapi Sheffield United yang sudah terdegradasi pada hari terakhir, sementara pada saat yang sama Villa akan menghadapi Crystal Palace yang sedang dalam performa terbaiknya di Selhurst Park.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Pertandingan Tottenham malam ini adalah laga kandang melawan City yang mengejar gelar. Spurs membanggakan rekor bagus baru-baru ini melawan tim asuhan Pep Guardiola, yang telah mereka kalahkan di kandang sendiri dalam empat musim terakhir Liga Primer tanpa kebobolan sekali pun. Jadi, tuan rumah seharusnya memiliki lebih banyak alasan untuk percaya diri saat menghadapi juara bertahan.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Namun segala sesuatunya tidak sesederhana itu. Jika Man City kehilangan poin malam ini, maka rival berat Tottenham di London utara, Arsenal, akan mendapat keuntungan dalam perburuan gelar.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Ringkasan Kiprah 20 Klub di Liga Primer Inggris Musim 2023/2024 (Bagian 1)

Ini menjadi dilema moral yang tampaknya memecah belah penggemar. Namun ini bukan pertama kalinya situasi seperti ini muncul. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Spurs pernah mengalami kesulitan ini sebelumnya. Pada hari terakhir musim 1998-99, mereka bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United yang unggul satu poin dari Arsenal. The Gunners membutuhkan bantuan dari rival mereka untuk memiliki peluang mempertahankan gelar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Pada menit ke-24, Les Ferdinand mencungkil bola dengan bagian luar sepatu kanannya melewati kiper MU Peter Schmeichel untuk memberi tim tamu – yang bercokol di papan tengah klasemen – keunggulan yang tidak terduga.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Saya hanya berpikir, ‘Ini bisa tercatat dalam sejarah sebagai langkah terburuk dalam karier saya’,” kata Ferdinand kepada The Athletic pada tahun 2020. “Itu pasti terlintas dalam pikiran saya. Saya ingat mencetak gol itu dan reaksinya cukup tenang.  Hal itu kemudian membuat perayaan saya menjadi agak tenang. Lagipula saya bukan orang yang gila.”

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Ferdinand mengatakan, musimnya bersama Tottenham benar-benar terganggu oleh cedera yang membuatnya keluar masuk tim. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Saya ingat mencetak gol tersebut dan berpikir ini akan merangkum musim dan waktu saya di Tottenham sejauh ini — saya bisa mencetak gol yang memenangkan gelar untuk Arsenal. Saya kemudian diberitahu bahwa nama saya dinyanyikan di Highbury (kendang lama Arsenal).”

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard
Berita Lainnya:
Tinggalkan Chelsea, Mauricio Pochettino Berpeluang Gantikan Erik Ten Hag di MU

Ferdinand tak jadi tercatat dalam sejarah karena David Beckham menyamakan kedudukan sebelum jeda dan kemudian Andy Cole memberi United keunggulan pada menit ke-47. Tendangan Nwankwo Kanu memberi Arsenal kemenangan 1-0 atas Aston Villa, tetapi gagal berhasil menduduki puncak klasemen.  

Tottenham finis di urutan ke-11, dengan para penggemar merasa puas bahwa tim mereka tidak membantu Arsenal meraih gelar, dan tempat mereka sendiri di Eropa sudah aman setelah memenangkan Piala Liga.

Fans mungkin memiliki perasaan yang bertentangan mengenai hasil yang mereka inginkan, tetapi apakah pemikiran untuk kalah atau berkinerja buruk dengan sengaja pernah terlintas dalam pikiran seorang pemain? Fans Arsenal mungkin senang mendengar ini.

“Tidak ada pemain yang saya kenal yang memiliki mentalitas keluar dan kalah,” kata Ferdinand. “Anda ingin memenangkan setiap pertandingan, jadi tidak ada pembicaraan di ruang ganti sebelumnya bahwa, ‘Oh, Arsenal mungkin memenangkan gelar jika kami menang hari ini’.”

Postecoglou memiliki pola pikir yang sama saat ia mempersiapkan timnya untuk menghadapi City.

“Saya benci memikirkan bahwa siapa pun akan berpikir kami akan pergi ke sana (untuk melakukan) apa pun selain mencoba mengukur diri melawan tim papan atas dan mungkin memenangkan pertandingan sepak bola yang penting,” katanya dalam konferensi pers sebelum pertandingan. “Bagaimana kita bisa menjadi tim yang memenangkan banyak hal jika di pertandingan besar kita menghindarinya?”

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

وَيَسْأَلُونَكَ عَن ذِي الْقَرْنَيْنِ ۖ قُلْ سَأَتْلُو عَلَيْكُم مِّنْهُ ذِكْرًا الكهف [83] Listen
And they ask you, [O Muhammad], about Dhul-Qarnayn. Say, "I will recite to you about him a report." Al-Kahf ( The Cave ) [83] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi