Sabtu, 27/07/2024 - 12:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Simalakama Tottenham: Kalah dan Gagal ke Liga Champions atau Menang Bantu Arsenal Juara

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Para penggemar Tottenham Hotspur yang akan menonton pertandingan timnya kontra Manchester City dalam Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (15/5/2024) dini hari WIB, dihadapkan pada dilema. Spurs butuh menang agar tetap menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan. Namun jika itu yang terjadi, Tottenham akan membantu rival sekota Arsenal menjadi juara liga.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Harapan untuk finis keempat dan lolos ke Liga Champions masih hidup setelah kemenangan 2-1 atas Burnley pada akhir pekan lalu. Dengan dua pertandingan tersisa untuk dimainkan, tim asuhan Ange Postecoglou tertinggal lima poin dari Aston Villa, yang bermain imbang 3-3 dengan Liverpool pada Selasa (14/5/2024) dini hari WIB.  

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Spurs akan menghadapi Sheffield United yang sudah terdegradasi pada hari terakhir, sementara pada saat yang sama Villa akan menghadapi Crystal Palace yang sedang dalam performa terbaiknya di Selhurst Park.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Pertandingan Tottenham malam ini adalah laga kandang melawan City yang mengejar gelar. Spurs membanggakan rekor bagus baru-baru ini melawan tim asuhan Pep Guardiola, yang telah mereka kalahkan di kandang sendiri dalam empat musim terakhir Liga Primer tanpa kebobolan sekali pun. Jadi, tuan rumah seharusnya memiliki lebih banyak alasan untuk percaya diri saat menghadapi juara bertahan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Namun segala sesuatunya tidak sesederhana itu. Jika Man City kehilangan poin malam ini, maka rival berat Tottenham di London utara, Arsenal, akan mendapat keuntungan dalam perburuan gelar.

Berita Lainnya:
Everton Tolak Tawaran MU untuk Bek Jarrad Branthwaite
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Ini menjadi dilema moral yang tampaknya memecah belah penggemar. Namun ini bukan pertama kalinya situasi seperti ini muncul. 

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Spurs pernah mengalami kesulitan ini sebelumnya. Pada hari terakhir musim 1998-99, mereka bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United yang unggul satu poin dari Arsenal. The Gunners membutuhkan bantuan dari rival mereka untuk memiliki peluang mempertahankan gelar.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Pada menit ke-24, Les Ferdinand mencungkil bola dengan bagian luar sepatu kanannya melewati kiper MU Peter Schmeichel untuk memberi tim tamu – yang bercokol di papan tengah klasemen – keunggulan yang tidak terduga.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Saya hanya berpikir, ‘Ini bisa tercatat dalam sejarah sebagai langkah terburuk dalam karier saya’,” kata Ferdinand kepada The Athletic pada tahun 2020. “Itu pasti terlintas dalam pikiran saya. Saya ingat mencetak gol itu dan reaksinya cukup tenang.  Hal itu kemudian membuat perayaan saya menjadi agak tenang. Lagipula saya bukan orang yang gila.”

Ferdinand mengatakan, musimnya bersama Tottenham benar-benar terganggu oleh cedera yang membuatnya keluar masuk tim. 

“Saya ingat mencetak gol tersebut dan berpikir ini akan merangkum musim dan waktu saya di Tottenham sejauh ini — saya bisa mencetak gol yang memenangkan gelar untuk Arsenal. Saya kemudian diberitahu bahwa nama saya dinyanyikan di Highbury (kendang lama Arsenal).”

Berita Lainnya:
Tottenham Pinjamkan Pierre-Emile Hjobjerg ke Marseille

Ferdinand tak jadi tercatat dalam sejarah karena David Beckham menyamakan kedudukan sebelum jeda dan kemudian Andy Cole memberi United keunggulan pada menit ke-47. Tendangan Nwankwo Kanu memberi Arsenal kemenangan 1-0 atas Aston Villa, tetapi gagal berhasil menduduki puncak klasemen.  

Tottenham finis di urutan ke-11, dengan para penggemar merasa puas bahwa tim mereka tidak membantu Arsenal meraih gelar, dan tempat mereka sendiri di Eropa sudah aman setelah memenangkan Piala Liga.

Fans mungkin memiliki perasaan yang bertentangan mengenai hasil yang mereka inginkan, tetapi apakah pemikiran untuk kalah atau berkinerja buruk dengan sengaja pernah terlintas dalam pikiran seorang pemain? Fans Arsenal mungkin senang mendengar ini.

“Tidak ada pemain yang saya kenal yang memiliki mentalitas keluar dan kalah,” kata Ferdinand. “Anda ingin memenangkan setiap pertandingan, jadi tidak ada pembicaraan di ruang ganti sebelumnya bahwa, ‘Oh, Arsenal mungkin memenangkan gelar jika kami menang hari ini’.”

Postecoglou memiliki pola pikir yang sama saat ia mempersiapkan timnya untuk menghadapi City.

“Saya benci memikirkan bahwa siapa pun akan berpikir kami akan pergi ke sana (untuk melakukan) apa pun selain mencoba mengukur diri melawan tim papan atas dan mungkin memenangkan pertandingan sepak bola yang penting,” katanya dalam konferensi pers sebelum pertandingan. “Bagaimana kita bisa menjadi tim yang memenangkan banyak hal jika di pertandingan besar kita menghindarinya?”

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah

1 2

Reaksi & Komentar

وَدَخَلَ جَنَّتَهُ وَهُوَ ظَالِمٌ لِّنَفْسِهِ قَالَ مَا أَظُنُّ أَن تَبِيدَ هَٰذِهِ أَبَدًا الكهف [35] Listen
And he entered his garden while he was unjust to himself. He said, "I do not think that this will perish - ever. Al-Kahf ( The Cave ) [35] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi