Rabu, 19/06/2024 - 02:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Apple Segera Hadirkan Teknologi Eye Tracking di iPhone dan iPad Terbaru

Apple mengumumkan rencana kehadiran fitur pendukung yang berguna bagi penyandang disabilitas, salah satunya eye tracking.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Menjelang hari kesadaran aksesibilitas global pekan ini, Apple mengumumkan rencana kehadiran fitur pendukung yang berguna bagi penyandang disabilitas. Salah satunya adalah eye tracking pada model iPhone dan iPad terbaru.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Eye tracking merupakan teknologi sensor yang dapat mendeteksi gerakan mata dan mengikuti arah pandangan secara real-time. Hadirnya teknologi ini pada perangkat Apple akan mempermudah penggunaan serta navigasi iOS dan iPadOS.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Dikutip dari laman Engadget, Jumat (17/5/2024), selain membuat pemakaian perangkat lebih maksimal pada penyandang disabilitas, eye tracking juga bisa diterapkan ke ranah lebih luas. Eye tracking direncanakan menjadi fitur bawaan untuk iPhone dan iPad.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Headset Arctis Nova 5 Dirilis, Tawarkan 100 Preset Audio Spesifik Game

Fitur yang paling menarik dari rangkaian ini adalah kemampuan untuk menggunakan kamera depan di iPhone atau iPad (setidaknya yang memiliki chip A12 atau lebih baru) untuk menavigasi perangkat lunak. Bahkan, tanpa perangkat keras atau aksesori tambahan. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Dengan mengaktifkan ini, pengguna hanya perlu melihat layar untuk menelusuri atau memilih elemen seperti aplikasi dan menu hanya dengan pandangan. Kemampuan pemilihan menu ini adalah sesuatu yang disebut Apple sebagai Dwell Control, yang telah tersedia di tempat lain dalam ekosistem perusahaan seperti di pengaturan aksesibilitas Mac.  

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Seri iPhone 16 Diperkirakan Hadirkan 2 Warna Baru

Proses penyiapan dan kalibrasi hanya memerlukan waktu beberapa detik, dan kecerdasan buatan (AI) pada perangkat diterapkan untuk memahami “pandangan” pengguna. Ini juga akan berfungsi dengan aplikasi pihak ketiga saat nanti diluncurkan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Sebab, fitur merupakan lapisan di OS seperti Assistive Touch. Intinya, Apple bakal mendukung pelacakan mata di iOS dan iPadOS dengan perangkat pendeteksi mata yang terhubung, dan pengguna bisa melakukannya tanpa perangkat keras tambahan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Selain eye tracking terdapat….

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَلَوْلَا إِذْ دَخَلْتَ جَنَّتَكَ قُلْتَ مَا شَاءَ اللَّهُ لَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ ۚ إِن تَرَنِ أَنَا أَقَلَّ مِنكَ مَالًا وَوَلَدًا الكهف [39] Listen
And why did you, when you entered your garden, not say, 'What Allah willed [has occurred]; there is no power except in Allah '? Although you see me less than you in wealth and children, Al-Kahf ( The Cave ) [39] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi