Sabtu, 27/07/2024 - 09:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Luhut Pastikan Elon Musk Ikut Resmikan Layanan Starlink di Bali

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

BADUNG — Menteri Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengonfirmasi kehadiran pendiri satelit Starlink, Elon Musk di acara World Water Forum 2024 di Bali. Menurut Luhut, CEO Space X tersebut bakal mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Ahad (19/5/2024) sekitar pukul 08.00 WITA.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

“Besok (Ahad) pagi jam 8 Elon Musk akan mendarat di Bali,” kata Luhut saat diwawancara usai upacara Tumpek Uye di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (18/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Baca: Prof Dewi Fortuna Anwar Terima Penghargaan dari Timor Leste

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Luhut menyampaikan, Elon Musk akan turut meresmikan layanan Starlink di Indonesia bersama Presiden Joko Widodo dan beberapa menteri. Menurut Luhut, peresmian Starlink di Indonesia merupakan satu langkah baik, sehingga daerah terpencil bisa mendapatkan akses internet. “Starlink itu berguna sekali untuk daerah terpencil akan bisa dicover dengan internet yang bagus,” katanya.

Berita Lainnya:
Komitmen Cegah Stunting, Arutmin Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Ibu Hamil
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Dia berharap, kehadiran Elon diharapkan bisa membuka peluang investasi yang lebih besar di Indonesia. Menurut Luhut, Elon sangat mungkin untuk berinvestasi di IKN. “Sangat mungkin sekali untuk investasi. Kita akan bicara besok, jadi saya juga akan bicara sama Elon besok setelah dia mendarat,” jelas Luhut.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Baca: Titiek Soeharto Pertama Kalinya Naik Kereta Cepat Whoosh

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Starlink merupakan jaringan berbasis satelit yang mulai dikembangkan sejak 2015. Hingga saat ini, Starlink dilaporkan sudah mengantongi dua izin operasi di Indonesia. Masing-masing untuk VSAT dan penyedia internet (ISP) secara ritel.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Sebelumnya, Luhut memastikan bahwa Elon Musk akan ikut meluncurkan Starlink. “Sudah diatur semua acaranya, dan siangnya akan launch (meluncurkan) Starlink bersama-sama beberapa menteri kita,” ujarnya setelah menghadiri upacara Segara Kerthi yang digelar di Denpasar, Bali, Sabtu.

Berita Lainnya:
Produksi Hyundai Kona Electrik 50 Ribu Unit Per Tahun, Luhut: Bisa Kurangi Emisi CO2
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Luhut mengatakan, pejabat lainnya yang turut hadir dalam peluncuran Starlink adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono. Menurut Luhut, peluncuran Starlink merupakan langkah yang baik untuk mengurangi jumlah titik buta internet di daerah-daerah terpencil.

Baca: Prabowo dan Gubernur Jenderal Australia Saling Bertukar Buku

“Daerah-daerah terpencil kita akan bisa di-cover dengan internet yang bagus,” kata Luhut. Selain hadir di Bali untuk meluncurkan Starlink, Luhut juga mengungkapkan bahwa Elon Musk akan memberi sambutan dalam pembukaan World Water Forum Ke-10 di Bali pada Senin (20/5/2024) pagi WITA.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ بَيْنَ السَّدَّيْنِ وَجَدَ مِن دُونِهِمَا قَوْمًا لَّا يَكَادُونَ يَفْقَهُونَ قَوْلًا الكهف [93] Listen
Until, when he reached [a pass] between two mountains, he found beside them a people who could hardly understand [his] speech. Al-Kahf ( The Cave ) [93] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi