Senin, 17/06/2024 - 08:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Roadshow FoodStartup Indonesia untuk Akselerasi Pembiayaan Industri

Pengunjung memilih menu makanan kebun khas Ternate yang disajikan di salah satu rumah makan di Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu (14/12/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar acara roadshow FoodStartup Indonesia (FSI) 2024 untuk mengakselerasi pembiayaan industri kuliner semakin berkelanjutan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Program FSI telah menjadi program rutin dari Kemenparekraf sejak 2016. Kegiatan ini ditujukan mewadahi para pelaku usaha kuliner dapat meningkatkan bisnisnya lewat pendalaman materi strategi penjualan, pengembangan produk, negosiasi bisnis, hingga membangun jaringan antar pelaku usaha.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Kami berkomitmen untuk memperluas jangkauan program ini, khususnya bagi pelaku usaha kuliner yang berbasis Sustainable Development Goals (SDGs),” ujar Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf Anggara Hayun Anujuprana dalam keterangannya, Ahad (19/5/2024).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Pendaftaran program FSI 2024 telah dibuka dan akan ditutup pada tanggal 31 Mei 2024. Pelaku usaha kuliner dapat mendaftarkan diri melalui laman www.foodstartup.id.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Libur Panjang Waisak, Pengunjung Candi Borobudur Naik 31,3 Persen

Untuk 2024, program FSI dihelat dengan menggandeng perusahaan teknologi Wahyoo Ventures yang bertujuan mengakselerasi pembiayaan dan permodalan hingga mendorong pelaku usaha kreatif subsektor kuliner untuk lebih berinovasi. Kerja sama itu diharapkan dapat juga memperluas jangkauan ke pelaku usaha kreatif kuliner Indonesia khususnya yang berbasis SDGs.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Adapun roadshow FSI yang baru digelar berlangsung di Bandung pada Sabtu (18/5/2024). Dalam acara tersebut dihadirkan diskusi panel yang diisi oleh beberapa praktisi bisnis.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Salah satunya CEO PT Ultima Rasa Akselerasi Bonnie Susilo. Ia menyampaikan, konsistensi hadirnya program FSI telah memberikan dampak besar dalam mendukung perkembangan subsektor kuliner di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Daftar 10 Situs Freelance Terbaik Untuk Menambah Penghasilan

Hadir juga COO PT Olsera Indonesia Pratama Eko Goentoro yang berbagi informasi mengenai bisnisnya yaitu Olsera. Oslera membantu pelaku usaha kuliner menjalankan operasional dengan lebih mudah lewat layanan solusi manajemen produk, inventori, karyawan, promosi, pelanggan hingga pelaporan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Panelis terakhir Founder Jualaris & Billionaire Coach Dewa Eka Prayoga juga membahas strategi digital marketing terkini. Digital marketing dinilai dapat meningkatkan omzet maksimal dan profit optimal. Framework dan strategi digital marketing yang efektif sangat penting untuk mendukung pertumbuhan bisnis kuliner di era digital.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pendaftaran Roadshow FoodStartup Indonesia telah dibuka sejak tanggal 2 Mei 2024 dan bagi pelaku usaha kuliner yang tertarik masih bisa mendaftar hingga 31 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قَالَ هَٰذَا فِرَاقُ بَيْنِي وَبَيْنِكَ ۚ سَأُنَبِّئُكَ بِتَأْوِيلِ مَا لَمْ تَسْتَطِع عَّلَيْهِ صَبْرًا الكهف [78] Listen
[Al-Khidh r] said, "This is parting between me and you. I will inform you of the interpretation of that about which you could not have patience. Al-Kahf ( The Cave ) [78] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi