Senin, 17/06/2024 - 08:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Sandiaga Sebut Ragam Budaya di World Water Forum Magnet Okupansi Hotel

JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kemeriahan ragam budaya Indonesia di perhelatan World Water Forum Ke-10 menjadi magnet bagi okupansi bisnis perhotelan di Bali.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sandiaga dalam keterangannya di Bali, Ahad (19/5/2024), mengatakan kebudayaan Indonesia, khususnya Bali, ditampilkan di sejumlah acara seremonial mulai dari jamuan makan malam delegasi, field trip, hingga karnaval.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Ada gala dinner di Garuda Wisnu Kencana, juga ada field trip bagi delegasi ke Jatiluwih untuk melihat sistem pengairan Subak. Kemudian kunjungan ke Pura Besakih, Kintamani, juga beberapa destinasi lain yang memuliakan air,” kata Sandiaga.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Selain itu, Kemenparekraf juga melibatkan 1.200 seniman untuk memeriahkan Bali Street Carnival sebagai rangkaian Balinese Water Purification Ceremony yang digelar sebelumnya, pada Sabtu (18/5/2024).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Pj Gubernur Ajak OJK Bersinergi Mewujudkan Pertumbuhan Sektor Keuangan Aceh

Sandiaga mengatakan ragam budaya Indonesia dalam rangkaian World Water Forum kali ini mengangkat tema “Samudra Cipta Peradaban” yang dimaknai sebagai upaya pemuliaan laut sebagai sumber kesejahteraan semesta. Pawai tersebut akan berlangsung pada Senin (20/5) yang diikuti para seniman dari enam sanggar seni di Bali.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Sandiaga mencatat sudah 20 ribu delegasi yang mendaftar hadir, dan jika ditambahkan dengan rombongan dari masing-masing delegasi diperkirakan mencapai 46 ribu peserta yang hadir.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Ia pun optimistis saat acara pembukaan nanti target 50 ribu peserta World Water Forum Ke-10 dapat tercapai.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Kita harus melayani dengan baik, kita harus pastikan bahwa kualitas dari penyelenggaraan, bukan hanya substansi tapi juga bagaimana kita menjaga kebersihan lingkungan bisa kita pastikan,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Toyota Sediakan 130 Unit Mobil Listrik bZ4X untuk World Water Forum

Terkait dampak dari penyelenggaraan World Water Forum Ke-10, kata Sandiaga, dapat dengan mudah terlihat dari peningkatan okupansi kamar hotel serta layanan transportasi. Bahkan harus sampai mendatangkan layanan dari luar Bali.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Produk-produk UMKM ekonomi kreatif juga sudah banyak terpesan, tapi tentunya kita ingin melibatkan lebih luas lagi sehingga dampak dari penyelenggaraan acara semakin luas,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Delegasi diharapkan dapat memperpanjang lama tinggal dengan mengunjungi beberapa destinasi seperti Lombok, Borobudur, Danau Toba, Labuan Bajo, dan beberapa destinasi lainnya. “Destinasi yang menawarkan pariwisata hijau yang berkelanjutan dan berkualitas serta inklusif yang memberikan dampak ekonomi masyarakat,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

 

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

إِنَّهُمْ إِن يَظْهَرُوا عَلَيْكُمْ يَرْجُمُوكُمْ أَوْ يُعِيدُوكُمْ فِي مِلَّتِهِمْ وَلَن تُفْلِحُوا إِذًا أَبَدًا الكهف [20] Listen
Indeed, if they come to know of you, they will stone you or return you to their religion. And never would you succeed, then - ever." Al-Kahf ( The Cave ) [20] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi