Senin, 03/06/2024 - 19:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Adaro-EGAT Salurkan Beasiswa bagi Lulusan SMA Kuliah di UPN Yogyakarta

 TABALONG — PT Adaro Indonesia bersama Electricity Generating Authority of Thailand (EGAT) memberi beasiswa bagi lulusan sekolah menengah atas (SMA) yang berada di ring satu operasional Adaro agar dapat melanjutkan kuliah ke Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Adaro Indonesia dan EGAT sebagai salah satu anak perusahaan dari otoritas pembangkit listrik Thailand menjalin kerja sama melalui nota kesepahaman guna menyalurkan bantuan beasiswa tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Adaro menyambut baik kerja sama antara UPN Veteran Yogyakarta dengan Adaro Foundation dan EGAT internasional serta berharap kerja sama ini terus berlanjut,” ujar Presiden Direktur PT Adaro Indonesia Priyadi saat dikonfirmasi di Tabalong, Kalimantan Selatan, Selasa.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Sementara itu, Wakil Presiden Senior EGAT internasional Bundit Umpornsrisupap sangat senang bisa membantu calon mahasiswa yang menerima beasiswa untuk mengejar impian akademis.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Alasan mengapa kami sangat senang untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berhak karena tidak hanya memungkinkan mereka mengejar impian akademis tetapi juga membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah dan penuh dengan kemungkinan yang tak terbatas,” ungkap Bundit.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Danrem 011/Lilawangsa Beri Orasi Ilmiah pada Wisuda Sarjana dan Magister di IAIN Langsa

Melalui kerja sama tersebut, Bundit menegaskan dedikasi terhadap prinsip pendidikan dan kesetaraan serta perwujudan ikatan persahabatan, kepercayaan dan aspirasi bersama untuk mewujudkan masyarakat usai penambangan yang mandiri dan berkompeten.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Bundit mengungkapkan keputusan EGAT untuk fokus pada pelajar di sekitar lokasi pertambangan mencerminkan komitmen untuk mendukung masyarakat di wilayah operasional Adaro.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Adaro telah menjalin kerja sama dengan UPN Veteran Yogyakarta sejak 2016, sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah operasional Adaro melalui program Beasiswa Utusan Daerah (BUD) dengan total penerima manfaat sebanyak 20 orang dari Kabupaten Balangan dan Tabalong, Kalimantan Selatan, hingga 2024.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Kampus Merdeka Fair 2024 Kuatkan Gerakan MBKM Mandiri
ADVERTISEMENTS

Selanjutnya, EGAT melakukan komitmen yang sama sebagai salah satu investor dari PT Adaro Indonesia untuk menyalurkan program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) atau CSR melalui beasiswa Adaro Indonesia Bright Future Leaders (IBFL).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sebelumnya, perwakilan Adaro dan EGAT  berkunjung ke kampus UPN Veteran Yogyakarta untuk melihat fasilitas yang tersedia termasuk program pengembangan mahasiswa sekaligus berinteraksi dengan para penerima manfaat BUD UPN yang berasal dari Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Balangan.

“Beasiswa ini sangat menunjang proses belajar mahasiswa dan kami berharap kerja sama Adaro dan EGAT dapat terus berlanjut melalui bidang lain seperti penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Rektor UPN Veteran Yogyakarta Prof. Irhas Effendi.

Sebagai rektor, Prof. Irhas mengapresiasi Adaro dan EGAT untuk berkolaborasi memberikan beasiswa bagi mahasiswa di UPN Veteran Yogyakarta.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi