Sabtu, 27/07/2024 - 12:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Danrem 011/Lilawangsa Beri Orasi Ilmiah pada Wisuda Sarjana dan Magister di IAIN Langsa

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

LANGSA – Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Ali Imran, memberikan orasi ilmiah pada acara wisuda sarjana (S1) dan magister (S2) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa. Acara ini berlangsung di Aula Kampus IAIN Langsa yang terletak di Jalan Meurandeh, Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Dengan mengangkat tema “Pembentukan Karakter Unggul dan Berakhlaqul Karimah Dalam Bingkai NKRI”, Kolonel Inf Ali Imran menyampaikan materi tentang “Nasionalisme di Era Revolusi Industri 4.0”.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Dalam orasinya, beliau menekankan pentingnya menjaga dan memperkuat karakter unggul serta akhlak yang baik sebagai landasan utama dalam menghadapi tantangan era digital.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

“Revolusi Industri 4.0 telah membawa kita pada era yang penuh dengan inovasi teknologi. Namun, tanpa karakter yang kuat dan akhlak mulia, kita akan mudah tergerus oleh dampak negatif dari perkembangan tersebut,” ujar Kolonel Ali Imran yang dikutip HARIANACEH.co.id, Selasa 28 Mei 2024.

Berita Lainnya:
Cita-Cita Besar, Atlit Tinju Kota Langsa Hadapi POPDA 2024
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Beliau menambahkan bahwa nasionalisme harus menjadi fondasi yang kokoh untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Kolonel Inf Ali Imran juga mengingatkan para wisudawan tentang peran mereka sebagai generasi penerus bangsa. “Anda semua adalah pemimpin masa depan. Dengan karakter unggul dan akhlak mulia, Anda akan mampu membawa perubahan positif dan menjaga integritas bangsa,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Sementara Rektor IAIN Langsa, Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution,M.A., dalam sambutannya, menyatakan kebanggaannya atas kehadiran Kolonel Ali Imran dan apresiasinya terhadap pesan-pesan yang disampaikan.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

“Pesan tentang pentingnya nasionalisme dan karakter unggul sangat relevan dengan visi dan misi IAIN Langsa. Kami berharap para wisudawan dapat mengaplikasikan ilmu dan nilai-nilai yang telah mereka peroleh selama kuliah,” ujar Dr. Ismail Fahmi.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Acara wisuda ini diikuti oleh ratusan mahasiswa yang telah menyelesaikan program sarjana dan magister di berbagai fakultas. Momen ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan akademis mereka, menandai awal dari kontribusi nyata mereka bagi masyarakat dan negara.

Berita Lainnya:
Santri Dayah Futuhul Mu'arif Al-Aziziyah Bisa Nikmati Air Bersih Bantuan Danrem Lilawangsa

Dengan tema “Pembentukan Karakter Unggul dan Berakhlaqul Karimah Dalam Bingkai NKRI“, diharapkan para wisudawan tidak hanya memiliki pengetahuan yang luas, tetapi juga karakter yang kuat dan akhlak yang baik, siap menghadapi tantangan era Revolusi Industri 4.0.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P., Pj Wali Kota Langsa, Syaridin, S.Pd, M.Pd, Kapolres Langsa diwakili Kapolsek Langsa Timur Iptu Aulia Budiman, SH.MH, Kajari Langsa diwakili oleh Kasubbag Pembinaan Zulfan. S.Ag., Ketua Pengadilan Langsa diwakili Panitera Safriadi, SH, Jajaran Rektor universitas IAIN Cot Kala Langsa, Jajaran Dekan Fakultas IAIN Cot Kala Langsa, Peserta sarjana dan magister angkatan XXXIII tahun 2024, dan Tamu undangan.

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَكَذَٰلِكَ أَعْثَرْنَا عَلَيْهِمْ لِيَعْلَمُوا أَنَّ وَعْدَ اللَّهِ حَقٌّ وَأَنَّ السَّاعَةَ لَا رَيْبَ فِيهَا إِذْ يَتَنَازَعُونَ بَيْنَهُمْ أَمْرَهُمْ ۖ فَقَالُوا ابْنُوا عَلَيْهِم بُنْيَانًا ۖ رَّبُّهُمْ أَعْلَمُ بِهِمْ ۚ قَالَ الَّذِينَ غَلَبُوا عَلَىٰ أَمْرِهِمْ لَنَتَّخِذَنَّ عَلَيْهِم مَّسْجِدًا الكهف [21] Listen
And similarly, We caused them to be found that they [who found them] would know that the promise of Allah is truth and that of the Hour there is no doubt. [That was] when they disputed among themselves about their affair and [then] said, "Construct over them a structure. Their Lord is most knowing about them." Said those who prevailed in the matter, "We will surely take [for ourselves] over them a masjid." Al-Kahf ( The Cave ) [21] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi