Selasa, 18/06/2024 - 13:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Kondisi Klub Burning Sun Setelah Skandalnya Terungkap

JAKARTA — Skandal Burning Sun sekali lagi menjadi berita utama setelah BBC merilis film dokumenter mengenai masalah ini pada 19 Mei 2024. Pusat dari skandal ini adalah klub Burning Sun yang dipimpin oleh mantan anggota Bigbang, Seungri.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ternyata, tempat tersebut merupakan sarang prostitusi dan juga merupakan tempat terjadinya molka (pembuatan film ilegal), penyalahgunaan narkoba, dan tindakan kekerasan seksual lainnya. Saat dibuka, Burning Sun merupakan klub terbesar di Gangnam dan klub paling bergengsi di Korea Selatan. Meskipun dulunya menampilkan interior dan eksterior mewah yang dipenuhi pengunjung pesta, kini tempat ini menjadi gurun pasir.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Koreaboo mengupas kondisi terkini keadaan klub tersebut antara dulu dan sekarang:

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

1. Pintu masuk

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Klub ini terletak di dalam hotel Le Méridien. Pintu masuknya berupa lengkungan terang berwarna kuning yang mengarah ke bawah tanah, dengan tanda merah mencolok menandai namanya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Pria dan wanita mengantre berjam-jam untuk mendapatkan kesempatan memasuki klub ini. Sekarang, meskipun struktur tiga lengkung di Yeoksam, Gangnam, masih berdiri, namun jelas sudah ditinggalkan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
BBC Minta Maaf ke KBS Soal Film Dokumenter 'Burning Sun', Apa Sebab?

2. Lantai dansa

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Klub malam Burning Sun adalah sebuah tempat besar yang mencakup lantai basement untuk EDM, lantai kedua untuk hip hop, ruang VIP, 60 meja VIP di dekat kotak DJ dan panggung, serta lantai dansa yang luas.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Lantai dansa itu bisa menampung hingga 1.000 tamu sekaligus. Sekarang, itu menjadi seperti gurun dengan puing-puing dan debu berserakan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

3. Ruang VIP

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Film dokumenter tentang Burning Sun dimulai dengan klip ruang rahasia yang tersembunyi di bawah Burning Sun. Interiornya tidak pernah dipublikasikan saat klub masih beroperasi, dan sekarang menjadi ruang kosong menakutkan yang masih diwarnai dengan dinding merah.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

VIP membayar lebih dari 75 ribu dolar AS untuk memesan meja. Sebagai bagian dari paket ini, mereka memiliki akses ke area khusus hanya untuk tamu dengan bayaran tinggi seperti mereka, di mana mereka dapat meminta tamu wanita menarik di lantai dansa untuk dibawa ke sisi mereka.

Berita Lainnya:
Seungri Bigbang Jalani Kehidupan Normal Setelah Skandal Burning Sun, Publik Marah

4. Ruang tersembunyi

Lebih dalam lagi, di dalam klub terdapat ruang tersembunyi yang dilindungi oleh beberapa penjaga, untuk memastikan bahwa para VIP dapat melakukan apapun yang mereka inginkan di dalam. Di sinilah perempuan diberi obat-obatan pemerkosaan dan diminum di luar kemauan mereka.

5. Kamar mandi merah

Terakhir, kamar mandi merah yang terkenal juga ditampilkan dalam film dokumenter BBC. Hal ini menjadi viral di situs-situs porno ketika klub masih buka, terutama video-video pemerkosaan terhadap perempuan-perempuan yang dibius.

Kata kunci termasuk “Burning Sun VIP”, “Burning Sun Room Bathroom”, Burning Sun Club VIP”, dan lainnya, terlihat pada daftar pencarian trending di situs dewasa Korea. Klub malam Burning Sun buka dari Februari 2018 hingga Februari 2019.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَأَمَّا الْجِدَارُ فَكَانَ لِغُلَامَيْنِ يَتِيمَيْنِ فِي الْمَدِينَةِ وَكَانَ تَحْتَهُ كَنزٌ لَّهُمَا وَكَانَ أَبُوهُمَا صَالِحًا فَأَرَادَ رَبُّكَ أَن يَبْلُغَا أَشُدَّهُمَا وَيَسْتَخْرِجَا كَنزَهُمَا رَحْمَةً مِّن رَّبِّكَ ۚ وَمَا فَعَلْتُهُ عَنْ أَمْرِي ۚ ذَٰلِكَ تَأْوِيلُ مَا لَمْ تَسْطِع عَّلَيْهِ صَبْرًا الكهف [82] Listen
And as for the wall, it belonged to two orphan boys in the city, and there was beneath it a treasure for them, and their father had been righteous. So your Lord intended that they reach maturity and extract their treasure, as a mercy from your Lord. And I did it not of my own accord. That is the interpretation of that about which you could not have patience." Al-Kahf ( The Cave ) [82] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi