Minggu, 16/06/2024 - 10:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Prancis Dukung Surat Perintah Penangkapan Netanyahu  

Jaksa Agung Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) Karim Khan berbicara selama konferensi pers di Khartoum, Sudan, 24 Agustus 2022. Khan sedang dalam kunjungan ke Sudan di mana dia berbicara tentang surat perintah penangkapan atas kejahatan yang dilakukan di Darfur termasuk yang dikeluarkan terhadap presiden terguling Omar al-Bashir, dan melakukan perjalanan ke Darfur untuk bertemu dengan orang-orang di dua kamp pengungsi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

PARIS — Kementerian Luar Negeri Prancis mengatakan negara itu mendukung Mahkamah Pidana Internasional (ICC) dan melawan impunitas, setelah jaksa ICC mengajukan perintah surat penangkapan pada Perdana Menteri Israel dan Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant serta tiga pejabat Hamas atas kejahatan perang di Gaza.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Jaksa ICC Karim Khan meminta surat perintah penangkapan untuk Netanyahu, Gallant, dan Yahya Sinwar. Namun bila perintah itu dikeluarkan negara anggota ICC, termasuk hampir semua negara Uni Eropa akan berada di posisi diplomasi yang sulit.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
ICJ Minta Israel Berikan Informasi Tentang Kondisi di Zona Evakuasi di Gaza

“Prancis mendukung Mahkamah Pidana Internasional, yang independen dan melawan impunitas dalam segala situasi,” kata Kementerian Luar Negeri Prancis dalam pernyataan pada Senin (20/5/2024) malam.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Sementara Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan, langkah hukum terhadap Israel itu “keterlaluan,” Kementerian Luar Negeri Prancis mengambil pendekatan yang berbeda.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Kementerian menegaskan kembali kecamannya atas serangan mendadak Hamas pada 7 Oktober lalu. Serta pelanggar hukum humaniter internasional yang dilakukan Israel dalam invasinya ke Jalur Gaza.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Sejauh menyangkut Israel, terserah pada ruang praperadilan pengadilan untuk memutuskan apakah akan mengeluarkan surat perintah ini, setelah memeriksa bukti yang diajukan oleh jaksa penuntut,” kata kementerian.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Netanyahu Jadi Buronan ICC, Genosida di Gaza Bakal Berhenti?

Biden membela Israel dengan keras dengan mengatakan pasukan Israel tidak melakukan genosida dalam operasi militernya di Gaza. Pernyataan ini sebagai penolakan terhadap kritik dari para pengunjuk rasa pro-Palestina. “Apa yang terjadi di Gaza bukanlah genosida. Kami menolaknya,” kata Biden dalam acara Bulan Warisan Yahudi Amerika di Gedung Putih.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Biden menghadapi protes di banyak acara di seluruh negeri dari para pendukung pro-Palestina yang menjulukinya “Genosida Joe” karena dukungannya yang teguh untuk Israel. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

sumber : Reuters

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

مَّا لَهُم بِهِ مِنْ عِلْمٍ وَلَا لِآبَائِهِمْ ۚ كَبُرَتْ كَلِمَةً تَخْرُجُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ ۚ إِن يَقُولُونَ إِلَّا كَذِبًا الكهف [5] Listen
They have no knowledge of it, nor had their fathers. Grave is the word that comes out of their mouths; they speak not except a lie. Al-Kahf ( The Cave ) [5] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi